2024 Jailani Siap Membangun Pasbar

0
26
2024 Jailani
Padang | AndoraNews : 2024 Jailani siap membangun Pasaman Barat dengan tekat yang diawali kesederhanaan dalam ucapan, namun hebat dalam tindakan dengan keberanian untuk melakukan perubahan bersama rakyat.

Demikian disampaikan oleh Tuanku Jailani Alidinsyah, SM. MAk. saat melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor DPW PKS Sumbar di Padang pada Senin (15/1/2024).

Rombongan Tuanku Jailani Alidinsyah Pucuk Adat Pasaman, Daulat yang di-Pertuan Parit Batu, terlihat juga didampingi oleh Ketua DPD PKS Pasaman Barat, Supriono. S, TP. dan beberapa tokoh pemekaran Kabupaten Pasaman Barat seperti, Drs. H. Zambri MM. yang juga mantan Pj. Bupati Pertama Kabupaten Pasbar, Drs. H. Jasman Malik, mantan Asisten satu Pemda Pasaman Barat, Maizal Dt.Hamzah, Afrizal Terry.

Rombongan tiba di kantor DPW PKS Sumbar Padang disambut oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. yang juga selaku Gubernur Sumatera Barat, wakil ketua DPW PKS, H. Ulyadi, Lc. MA dan beserta staf DPW PKS lainnya.2024 JAILANI

“Dalam menata Pasbar ke depan, kita harus bersama bersatu, dengan tetap menjaga kekompakan demi kemajuan Kabupaten Pasbar yang lebih baik,” Ujar Jailani.

Pada pertemuan silaturahmi Senin malam itu, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. menyampaikan, Kabupaten Pasaman Barat sebagai kabupaten mekar yang kini telah berusia 20 tahun memang sangat berpotensi dalam banyak hal, untuk itu memang dibutuhkan sosok pemimpin yang paham betul dengan keadaan daerahnya dan siap memperhatikan apa yang dibutuhkan masyarakatnya.

Menurutnya,Kabupaten Pasbar merupakan salah satu dari 3 (tiga) kabupaten pemekaran di provinsi Sumatera Barat, yang berdasarkan Undang-undang Nomor 38 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan dan Pasaman Barat, dengan ibu kota kabupaten di Simpang Ampek, sudah seharusnya di tata dan dikelola dengan baik oleh seorang pemimpin yang mampu memberikan solusi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Pasaman Barat khususnya, Provinsi Sumatera Barat pada umumnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Drs. H. Zambri sebagai salah satu tokoh pemekaran dan juga mantan Pj. Bupati Pasbar pertama.2024 JAILANI

Dikatakan Zambri, membahas terkait sosok pemimpin Pasbar 2024, memang harus memiliki integritas, visioner dan mampu bekerja keras dengan ikhlas, terutama memahami makna dari tujuan dimekarkannya kabupaten Pasaman Barat ini dari Kabupaten Pasaman.

Menurutnya, Pasbar dimekarkan antara lain bertujuan untuk mewujudkan aspirasi masyarakat dalam percepatan pelayanan pemerintahan, terutama mendekatkan pelayanan terhadap masyarakatnya dan mempercepat pembangunan yang merata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Pasbar.

Zambri menilai, saat ini untuk mencapai visi dan misi tujuan pemekaran tersebut masih rendah dan belum menyentuh pencapaian dari apa yang diharapkan.

Sementara Jailani Alidinsyah, SM. MAk sebagai petinggi Adat atau Pucuk Adat Pasaman, Daulat Yang Dipertuan Parit Batu, yang telah banyak dikenal oleh tokoh masyarakat, tokoh Adat maupun ninik mamak di Pasbar menyampaikan, dengan bekal pengalaman sebagai pucuk adat dan ditambah lagi sebagai putra asli kabupaten Pasbar, dirinya telah siap maju sebagai bakal calon Bupati Pasbar di Pilkada 2024 mendatang.2024 JAILANI

Tuanku Jailani Alidinsyah, SM. MAk. mengatakan, dirinya paham betul apa masalah yang dihadapi masyarakat Pasbar saat ini, baik dalam aspek ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan maupun keamanan masyarakat, termasuk permasalahan yang hingga kini masih terus berlanjut, yaitu sengketa tanah dengan berbagai perusahaan perkebunan yang ada bumi tuah basamo ini.

Pucuk adat Pasaman, Jailani Alidinsyah Daulat Yang Dipertuan Parit Batu menyampaikan, ia sangat berterimakasih dan merasa bersyukur kehadirat Allah SWT. atas di pertemukannya dengan beberapa tokoh hari ini, terutama dengan tokoh Politik Sumbar yang juga Ketua DPW Partai PKS Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. yang telah memberikan semangat dan dukungan kepada dirinya dalam persiapan untuk maju di Pilkada mendatang.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada Buya Mahyeldi yang telah menyambut baik dan banyak memberikan masukan dukungan kepada saya, terutama terkait persiapan saya untuk maju bersama demi Pasaman Barat, kegiatan hari ini bagi saya sekaligus, menjadi ajang konsolidasi dalam menambah wawasan saya,” ucap Jailani.

(Zoelnasti/SKLpasbar)

IKLAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini