21 Atlit Pencak Silat Pasbar Ikuti Kejurda 2023 Sumbar

0
31
Atlit Pencak Silat
Pasaman Barat | AndoraNews : Sebanyak 21 orang Atlit Pencak Silat Pasaman Barat (Pasbar) ikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat yang dilaksanakan pada tanggal 20-23 juli 2023 lalu yang bertempat di Gor PPSP UNP Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Pada Kejurda tersebut Kontingen Pasbar yang didampingi 4 orang Manejer menurunkan Atlitnya untuk mengikuti 14 kelas, yaitu 12 kelas laga dan 2 kelas pada seni tunggal dan regu.

Pada Kejurda tersebut Kontingen Pasbar berhasil membawa pulang 3 medali perunggu yang diraih oleh Gefri Hidayat yang turun pada kelas  E putra, Hendra Arianto dikelas  H Putra dan Budi Haryoko dikelas  I putra.

Juanda Putra selaku pelatih kepala mengucapkan rasa syukur karna semua atlit yang dibawanya selamat dan sehat hingga pulang kembali ke Pasaman barat.

Selain itu Juanda juga mengungkapkan bahwa hal yang didapatkan oleh Kontingen Pasaman Barat pada Kejurda tersebut merupakan sebuah awal yang baik bagi IPSI Pasaman Barat setelah beberapa tahun vakum tidak mengikuti kejuaraan.

“Dengan keberhasilan Atlit Pencak Silat kita meraih 3 medali perunggu pada Kejurda Sumbar 2023 ini merupakan awal yang baik untuk perkembangan IPSI Kita setelah vakum beberapa tahun ini tidak mengikuti kejuaraan-kejuaraan”, ujar Juanda.

Juanda juga menambahkan selama mengikuti Kejurda tersebut banyak pelajaran yang didapat dan banyak hal yang perlu di perbaiki dan diperhatikan lagi sehingga kedepannya tim pencak silat Pasbar bisa lebih maksimal lagi dan memberikan hasil terbaik bagi Pasaman Barat.

Sementara Manager tim Yulia Fitra menambahkan, bahwa hal tersebut tidak terlepas dari perlunya dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

Selain itu Yulia juga mengucapkan Terima Kasihnya kepada Ketua IPSI, Dispora, KONI, Anggota DPRD Pasbar dan Objek Wisata Peridon yang telah mendukung dan mensupport Kontingen Pencak Silat Pasbar dalam mengikuti Kejurda tersebut.

“Kita ucapkan Terima Kasih kepada pihak – pihak yang telah memberikan dukungan penuh kepada Kontingen Pencak Silat Pasbar sehingga Kontingen Kita berhasil meraih 3 medali perunggu”, ujar Yulia.

“Kita juga berharap dukungan untuk iven-iven atau kejuaraan-keejuaraan berikutnya khusus untuk Pencak Silat terutama dukungan dari KONI serta Pemkab Pasbar agar nanti kita bisa lebih baik lagi dan kalau perlu kita tingkatkan perolehan medali nya”, harap Yulia.

Ketua KONI Pasbar Mondiharto mengungkapkan rasa bangga nya atas prestasi yang telah diraih oleh Kontingen Pencak Silat Pasbar pada Kejurda Sumbar beberapa waktu lalu.

Selain itu Mondiharto juga mengapresiasi para pelatih dan Manager yang telah berperan dalam membina dan mendampingi para Atlit sebelum dan selama kejuaraan berlangsung.

Selanjutnya Mondiharto menyampaikan bahwa ia akan berusaha untuk memberi dukungan kepada cabor-cabor yang ada di Pasbar baik dari segi moril maupun materil untuk kedepan nya, agar setiap cabor bisa mencetak Atlit dan prestasi ditingkat daerah maupun tingkat Nasional kedepan nya.

“Kita akan beri dukungan sepenuh nya kepada setiap cabor agar nanti dapat melahirkan bibit-bibit Atlit yang bisa berprestasi didunia olah raga tingkat Daerah maupun Nasional nanti nya”, ujar Mondiharto. (Zoelnasti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini