40 PPPK se Pasaman Barat, Ikuti Orientasi di Simpang Empat

0
58
Pasaman Barat
Pasaman Barat – Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang, mulai Selasa (24/10) mengikuti orientasi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di lingkungan Kantor Kementerian Agama setempat, Simpang Empat.

Orintasi peningkatan kualitas SDM PPPK di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, ulasnya dalam rangka memberi ilmu pengetahuan, wawasan kebangsaan dan pengalaman bekerja bagi warga PPPK, terutama para peserta.

Panitia Orientasi, Mila Syariah, Fahmaini, dan Cahya Novita Sari, menyampaikan, orientasi bagi PPPK di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat angkatan XXXV ini selama empat hari, mulai Selasa ini sampai hari Jumat, 27 Oktober 2023 depan.

Orientasi PPPK tahun ini, ulas mereka, dilakukan secara tatap muka, sesuai jadwal dan materi yang disampaikan WI (Widyaiswara) dari BDK Padang. Di hari pertama, peserta mengikuti materi pengarahan program dari Tim BDK Padang, setelah itu seluruh peserta mengikuti pretes yang dilaksanakan dengan cara menjawab pertanyaan yang diakses melalui link pretes dengan memanfaatkan HP Android masing-masing.

Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Sufrinas, menjelaskan, di antara agenda pokok dan harus diikuti setiap pegawai, seperti PPPK di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat adalah, mengikuti orientasi yang dilaksanakan pihak BDK Padang.

Dijelaskan, PPPK yang sudah dilantik dan bagi masing-masingnya telah diserahkan SK (Surat Keputusan) tentang pengangkatan mereka menjadi PPPK. Secara Kepegawaian, status mereka sama dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS), secara otomatis menjadi ASN.

“Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi pemerintah bagi setiap PPPK, khususnya di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, untuk membekali peserta dengan pengetahuan, sikap, dan perilaku tentang nilai dan etika pada instansi pemerintah dalam mendukung pelaksanaan tugas jabatannya dan pencapaian visi misi organisasi”, katanya.

Dalam Pembelajaran Orientasi PPPK 2023, tambah Sufrinas, kepada masing-masingnya diberi materi dinamika kelompok, pengenalan susunan organisasi dan tatakerja, Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pengenalan Manajemen Kinerja Organisasi, Pengenalan Jabatan, Penerapan Fungsi dan Tugas ASN di Tempat Kerja, Pembangunan Bidang Agama. (gmz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini