42 Atlet Paralayang se Sumatera Barat, Tampil di Air Bangis

0
52
42 Atlet Paralayang
Pasaman Barat | AndoraNews : 42 Atlet paralayang se Sumatera Barat, Sabtu dan Minggu, 11-12 November 2023 tunjukkan kebolehan masing-masing di ajang festival paralayang di Bukit Marando Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, Pasaman Barat.

Festival paralayang Bukit Marando dibuka, Wakil Bupati setempat, Risnawanto. Pembukaan kegiatan itu dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Air Bangis, Sabtu (11/11), dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Seni Budaya Pasaman Barat, Dicky Harmiko Sahputra, dan pihak terkait.

Wakil Bupati Risnawanto menyatakan, dukungan penuh terhadap kegiatan yang diprakarsai Federasi Aero Sport Indonesia Pasaman Barat yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Pasaman Barat.

“Atas nama Pemerintah Daerah Pasaman Barat, pihaknya mengapresiasi festival Paralayang Bukit Marando. Kegiatan ini, juga kolaborasi dengan berbagai instansi. Karena festival Paralayang Bukit Marando memiliki dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Pasaman Barat secara umum dan masyarakat Air Bangis secara khusus,” kata Wabup Risnawanto.

Festival Paralayang Bukit Marando, kata Risnawato juga sebagai ajang promosi objek wisata yang ada di Kabupaten Pasaman Barat. Sehingga membawa dampak positif bagi dunia pariwisata, dunia olahraga dan di bidang ekonomi. Ia juga berharap festival tersebut bisa dijadikan sebagai kegiatan tahunan yang kembali digelar di tahun 2024 mendatang.

“Pemerintah Daerah tentu mendukung kegiatan yang memiliki dampak positif bagi dunia pariwisata. Untuk itu, selamat datang kepada atlet paralayang di Kabupaten Pasaman Barat ini. Silahkan nikmati keindahan objek wisata di Air Bangis ini, terutama Objek Wisata Paralayang Bukit Marando ini,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Pasaman Barat, Decky H Syahputra, mengatakan festival pertama di Pasaman Barat, memiliki manfaat yang cukup banyak seperti ekonomi kreatif yang juga meningkat dengan digelarnya Bazar UMKM di Ruang Terbuka Hijau Air Bangis. Ia juga menyebutkan bahwa festival tersebut membawa dampak positif bagi dunia pariwisata

“Kegiatan tersebut membawa dampak positif bagi dunia pariwisata. Objek wisata Kabupaten Pasaman Barat dikenal luas. Alhamdulillah kegiatan ekonomi kreatif sudah dimulai dari tanggal 5 dan ditutup tanggal 12. Kalau festival Paralayang Bukit Marando dibuka mulai tanggal 11 sampai 12 November ini. Selama 7 hari kegiatan ini kita menargetkan sehari seribu pengunjung. Selama kegiatan ini berlangsung ada sebanyak 7 ribu pengunjung yang akan hadir di sini,” tambah Dicky.

Sementara pihak KONI Pasbar saat dikonfirmasi secara terpisah, Ketua KONI Pasbar menyampaikan bahwa selain kegiatan Festival tersebut menunjang UMKM dan Pariwisata dari sisi Olahraga KONI juga melihat potensi para atlit dari olahraga Aero Sport atau Paralayang.

“Kita lihat potensi para Atlit dibidang Aero Sport atau Paralayang ini sangat berpotensi. Kita akan lakukan pembinaan kedepan nya agar mampu mencetak para Atlit-Atlit Pasbar kedepan nya khusus olahraga udara Paralayang ini”, ujar Mondiharto

(Zoelnasti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini