Tokoh Pemekaran Kabupaten Pasaman Barat Temu Rama dan Bersilaturahmi

1
139
Tokoh Pemekaran
Pasaman Barat | AndoraNews : Tokoh Pemekaran Kabupaten Pasaman Barat temu ramah dan Bersilaturahmi dengan Pucuk Adat Pasbar dan Ketua Partai Demokrat Sumbar, Ir. H Muliyadi di Rumah Makan & Resto Bernama Jambak Pasbar pada hari Sabtu, (4/11/2023)

Tuanku Jailani Alidinsyah Daulat Yang Dipertuan Parit Batu Pucuak Adat Pasaman, Sabtu siang itu terlihat dalam suasana rileks hadir didampingi beberapa pengurus LKAAM Pasbar.

Dukungan demi dukungan terus didapat oleh Jailani Alidinsyah, baik yang datangnya dari kalangan ninik mamak, tokoh masyarakat bahkan tokoh partai, seperti yang terlihat pada kegiatan hari ini.

Tuanku Jailani Alidinsyah Daulat Yang Dipertuan Parit Batu Pucuak Adat Pasaman yang kreatif dan energik ini, terlihat semakin dekat di masyarakat dan semakin diterima oleh berbagai kalangan yang menginginkannya untuk maju.

Seperti saat temu ramah dan bersilaturahmi hari ini, terlihat dialog dan diskusi dengan tokoh masyarakat dan tokoh politik berlangsung penuh keakraban.

Kehadiran Tokoh Pemekaran; seperti Drs. H. Zambri MM. yang juga mantan Pj. Bupati Pertama Kabupaten Pasbar, H. Jasman Malik, mantan asisten satu pemda Pasaman Barat,
serta unsur tokoh masyarakat lainnya yakni,
Afrizal terry, Maizal Dt Hamzah, Sutan Ameh syafril, Ediwarman Dt Rajo Alam. termasuk unsur ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, dan beberapa masyarakat lainnya, membuat diskusi siang hari itu semakin hangat.

Dalam kesempatan Pertemuan Silaturrahmi yang dihadiri sekitar 50 orang dari berbagai unsur itu, terlihat Tuanku Jailani Alidinsyah banyak menerima aspirasi dan masukkan dari beberapa tokoh yang hadir saat itu, terutama terkait sosok pemimpin yang layak untuk Pasbar ke depan, terutama dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, termasuk perluasan lapangan pekerjaan, serta kembali kepada cita-ciat tujuan pemekaran dalam mewujudkan berbagai kebijakan yang pro rakyat.TOKOH PEMEKARAN

Temu ramah yang dihadiri oleh H. Mulyadi yang juga didampingi oleh kader dan pengurus Partai demokrat lainnya seperti, H Fetris Oktri Hardi dan Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat, Endra Yama Putra berlangsung penuh keakraban dan semakin berisi, sehingga harapan ada perubahan dan perbaikan Pasbar ke depan dapat tercapai.

Acara hari ini juga sekaligus menjadi ajang konsolidasi bagi semua yang hadir.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumbar pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa temu ramah dalam bentuk silaturahmi dengan beberapa tokoh yang ada di kabupaten Pasaman Barat kali ini terasa istimewah, dan menjadi satu kehormatan tersendiri dengan hadirnya pucuk adat Pasaman.

“Kegiatan hari ini merupakan bentuk silaturahmi kami dengan tokoh masyarakat, dan pada kesempatan ini kami mendapat kehormatan atas kehadiran dan sambutan dari Tuanku Jailani Alidinsyah Daulat Yang Dipertuan Parit Batu Pucuak Adat Pasaman,” Ujarnya.

Pada kesempatan itu, tak lupa juga, Mulyadi turut mendengarkan beberapa masukan dari beberapa tokoh masyarakat yang hadir dan ia mengatakan bahwa masukan-masukan tersebut akan dicoba untuk disinergikan ke depannya.

Muliyadi berharap pemimpin Pasaman Barat ke depan harus mampu mewujudkan pencapaian sesuai cita – cita dan tokoh pemekaran Pasaman Barat.

Mulyadi menyampaikan, tentang ke pemimpinan yang ideal sebenarnya sudah ada pada diri Tuanku Jailani, terutama ia telah memahami dan mengerti struktur kehidupan dan kebutuhan masyarakat yang ada.

“Seorang Pemimpin itu harus punya misi yang jelas, dan mengerti dengan kebutuhan daerah serta tata cara mengeksekusi secara nyata,” Ungkap Mulyadi.

Dikatakannya, Demokrat sendiri siap sejalan dan mendukung misi Pasaman Barat terlebih tentang pencalonan Kepala Daerah di 2024 mendatang, ia berharap kepada Jailani jangan berhenti berjuang.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Drs. H.
Zambri, dan Zamri juga membahas terkait sosok
pemimpin 2024 memiliki harus memiliki integritas, visioner dan mampu bekerja keras untuk mencapai tujuan pemekaran, menurutnya saat ini visi dan misi tujuan pemekaran masih rendah dan belum menyentuh pencapaian yang harapkan.

Dalam pandangan dari beberapa tokoh pemekaran Pasbar yang hadir, termasuk dari tokoh demokrat Sumbar menyampaikan, Tuanku Jailani Alidinsyah, SE. MAkt, sudah saatnya ikut bertarung di Pilkada 2024 mendatang.

Menurut mereka sosok Tuanku Jailani Alidinsyah memiliki kreteria yang mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di Pasaman Barat.TOKOH PEMEKARAN

Zamri menyampaikan, hal ini tentu harus melalui gerakan yang turun ke bawah, terutama dalam menjemput aspirasi dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar keinginan tokoh pemekaran sejalan dengan harapan masyarakat, hingga ke depannya dapat terlaksana dengan baik.

Pucuk adat Pasaman, Jailani Alidinsyah Daulat Yang Dipertuan Parit Batu saat di konfirmasi terkait acara temu ramah tersebut menyampaikan, ia sangat berterimakasih dan merasa bersyukur kehadirat Allah SWT. atas di pertemukannya dengan beberapa tokoh hari ini, terutama dengan tokoh Politik Sumbar yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Ir H Mulyadi yang telah memberikan semangat dan dukungan kepada dirinya dalam persiapan untuk maju di Pilkada mendatang

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada H Mulyadi yang telah banyak memberikan masukan dukungan kepada saya, terutama terkait persiapan saya untuk maju bersama demi Pasaman Barat,kegiatan hari ini bagi saya sekaligus, menjadi ajang konsolidasi dalam menambah wawasan saya,” ucap Jailani.

Terkait Partai pendukung saat nanti maju di Pilkada, apakah dirinya nanti akan bergabung dengan Partai Demokrat, namun Jailani menyampaikan soal Partai masih dalam kajian dan pengurusan ke depan.

“Yang jelas, Saya siap maju di pilkada nanti dan kepastian maju dari salah satu Partai Politik yang ada, itu masih kita kaji dan perlu adanya pendekatan khusus lagi, namun sekarang saya masih melihat – lihat saja dulu, Partai mana yang mau membawa saya ke pencalonan 2024 mendatang,” terang Jailani mengakhiri.
(Zoelnasti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini