Akses Jalan Utama Terancam Putus

0
29
Akses Jalan
FOTO Untuk AndoraNews : Akses Jalan Utama Menuju Kenagarian Situak Saat Ini.
Pasaman Barat | AndoraNews : Akses jalan utama terancam putus, namun hingga kini terlihat Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat terkesan tutup mata.

Seharusnya Pemkab Pasbar melihat kenyataan ini, dan sudah harus mencarikan solusinya, jangan sampai penanganan akses jalan utama menuju Nagari Situak, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tersebut putus terlebih dahulu baru diperhatikan.

Dari pantauan ajopasbar.andoranews.com di lapangan, terlihat memang akses jalan utama itu sudah sangat membahayakan, baik untuk pengguna maupun pengendara yang melaluinya, terutama jangan sampai mengganggu warga pemukiman setempat.

Hingga berita ini ditayangkan, belum juga ada titik terangnya, apa lagi info kejelasan terkait solusi untuk pembangunannya.

Selain berdasarkan pantauan langsung kita di lapangan, terlihat beberapa postingan dari warga yang mengeluhkan akan hal tersebut di laman facebook seperti, di Kominfo Situak dan Seputar Pasaman Barat.

Dari postingan terdebut, terlihat video dan foto warga menjelaskan keberadaan jalan yang longsor itu.

Melihat kenyataan ini, sudah seharusnya pemerintah Kabupaten melakukan tindakan cepat demi menyelamatkan badan jalan, jangan sampai habis sehingga tidak putus total dan menimbulkan korban.

Kenyataan tersebut, terlihat jekas di berbagai laman facebook, khususnya Facebook Seputar Pasaman Barat, tertulis himbauan * Longsor !!! dengan pernyataan, Diharapkan berhati-hati bagi yang mau pergi ke situak atau yang datang dari situak. Longsor ini sudah mengenai badan jalan tepatnya di Tampus Ujung Gading.

Bahkan dari laman Facebook Kominfo Situak ada pernyataan berupa *”Butuh solusi yang cepat pak Hamsuardi, sebelum ada kejadian yang tidak diinginkan”.

Berdasarkan fakta tersebut di atas, ajopasbar. andoranews.com coba menelusuri dan sekaligus meminta tanggapan dari warga sekitar terkait kondisi longsor tersebut.

Menurut warga, sebut saja Anto, dikatakannya kejadian ini telah terjadi sejak awal minggu yang lalu, bahkan longsor terus terjadi setiap harinya, apalagi bila tiba musim penghujan yang sangat ekstrim seperti saat ini.

“Untuk melewati lokasi ini saja kita sangat takut, karena ada rasa getar saat melintas,” Terang Anto, salah seorang warga saat dikonfirmasi hari ini, Jum’at (15/12/2023).

Armi Ningdel, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pasbar, saat dikonfirmasi melalui telepon celulernya mengatakan, pihaknya sedang membahas kejadian longsor yang melanda jalan menuju Jorong Situak itu dan saat ini pihaknya akan mencarikan solusinya.

“Kita sedang membahas persoalan itu sekarang bersama Bupati Pasbar, Dinas PU Pasbar, Dinas PSD Sumbar. Semoga, ada solusi yang cepat untuk menanganinya,kepada warga mohon bersabar,”terang Armi Ningdel.

(Bisri Batubara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini