Akses Utama Talu – Simpang Empat, Pasbar Putus Total

0
58
Akses Utama
Pasaman Barat | AndoraNews : Tingginya intensitas hujan, beberapa akses utama jalan  menuju pusat kota Simpang Empat terputus, seperti di Rurapatontang, Ruas jalan provinsi di Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, juga amblas akibat hujan lebat mengguyur kawasan tersebut, Kamis (7/3/2024) malam. Sehingga, akses transportasi antar kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman maupun sebaliknya putus total.

Kepala BPBD Pasaman Barat, Armi Nindel melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana, Zulkarnain mengungkapkan, insiden amblasnya badan jalan provinsi yang menjadi jalan utama menghubungkan Simpang Empat – Panti di Kecamatan Talamau itu terjadi sekitar pukul 20:00 WIb di saat hujan lebat.

“Iya benar, kejadiannya itu sekitar pukul 20.00 Wib malam,” kata Zulkarnaen.

Kejadian longsor dan banjir itu berada di dua titik yaitu di Jorong Limpato, Nagari Kajai dan di Jorong Perhimpunan, Nagari Talu.

Akibat kejadian ini, kata Zulkarnaen, akses transportasi dari Talu menuju Simpang Empat (Ibu kota Kabupaten Pasaman Barat) putus total. “Dari Talu menuju Simpang Empat putus total, tidak bisa dilewati sama sekali,” sambungnya.

Dijelaskannya, amblasnya badan jalan di wilayah Kecamatan Talamau ini akibat tingginya curah hujan, sehingga tebing jalan tidak menahan, sehingga amblas. (Bisri Batubara)

IKLAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini