Antisipasi laka lantas Satlantas Polres Pasbar Pasang Scotlight Pada Bentor.

0
155
Antisipasi laka lantas Satlantas Polres Pasbar Pasang Scotlight Pada Bentor.
Pasaman Barat | AndoraNews : Dalam rangka Giat Simpatik mengurangi tingkat kecelakaan diwilayah hukum Polres Pasaman Barat (Pasbar), terutama terhadap kendaraan Becok Motor (Bentor), Satlantas Polres Pasbar lakukan pemasangan Scotlight terhadap puluhan Bentor di Ujung Gading, Kecamatan Lembang Melintang, Kabupaten Pasbar. Senin, (20/11/2023).

Tingginya angka kecelakaan khususnya yang melibatkan sepeda motor dan Bentor masih menjadi PR tersendiri bagi jajaran Satlantas Polres Pasbar. Seolah tak pernah lelah, berbagai upaya telah ditempuh agar muncul kesadaran dari diri masyarakat sendiri untuk dapat disiplin dan tertib berlalu lintas.

Sebagai bagian terdepan bidang hal itu, Satlantas Polres Pasbar melalui Kanit Gakum, IPDA. I Nababan bersama beberapa personil mendatangi sejumlah tukang becak motor yang biasa beroperasi di seputan jalan lintas Ujung Gading sekitar untuk melakukan pasangan Scotligh didepan dan belakang Betor sekaligus sosialisasi keselamatan lainnya.

Kasat Lantas Polres Pasbar, IPTU. Muhammad Irsyad Fathur Rachman melalui Kanit Gakum, IPDA. Nababan kepada andoranews.com di Simpang Empat Selasa, (21/11) mengatakan, tukang becak motor merupakan salah satu profesi yang cukup beresiko di jalan. Belum lagi membawa penumpang termasuk barang bawaannya. Oleh sebab itu, perlu dilakukan pembinaan dari hati kehati agar tumbuh kesadaran tentang pentingnya berkendara yang berkeselamatan.

Ditambahkan, Bentor merupakan alat transportasi yang digunakan untuk mengangkut barang dan orang. Dalam pantawan dan informasi yang kita terima, masih banyak Bentor yang lampunya tidak hidup dan beroperasi dimalam hari, dalam upaya Preventif (pencegahan sebelum terjadi) dari maka pihaknya mendatangi pengemudi Betor untuk memasang Scotligh pada bagian depan dan belakan Betor agar kelihatan bagi pengendara lain pada malam hari.POLRES

“Ini kita lakukan dalam rangka giat simpatik mengantisipasi kecelakaan Lalulintas. Scotlight ini kita pasang pada Bentor karena dapat memantulkan cahaya pada malam hari, sehingga pengendara didepan dapat melihat dan kendaraan dibelakan dapat menjaga jarak iring,”ungkapnya.

Disamping itu, IPDA. Nababan juga menjelaskan, pemasangan Scotlight itu juga sangat bermanfaat disaat hujan turun dan pada ruas jalan yang tidak memiliki penerangan jalan terlebih disaat cuaca ekstrim tiba.

“Scotlight ini juga bermanfaat dalam kondisi cuaca ekstrim dan pada ruas jalan yang minim penerangan jalan terlebih pada malam hari,”pungkasnya.

Ia berharap, semoga dengan adanya pemasangan Scotlight tersebut dapat membantu para pengendara secara visual dan dapat menekan tingkat kecelakaan lalulintas di wilayah Hukum Polres Pasbar sebagaimana yang kita harapka.

“Semoga ini bermanfaat bagi pengendara dan dapat menjadi antisipasi awal terjadinya kecelakaan.
Kepada pengendara, mari tertib berlalulintas, karena setiap kecelakaan pasti diawali dengan pelanggaran,”harapnya mengakhiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini