Awal 2024, PLHUT Pasaman Barat Dibangun

0
18
2024
Pasaman Barat | AndoraNews : Di awal tahun 2024, gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) di komplek Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat, dibangun. Lokasi bangunan PLHUT ini berada di sebelah selatan kantor, Simpang Empat.

“Di Kabupaten Pasaman Barat, mulai awal tahun anggaran 2024, dibangun gedung PLHUT, sebagai pusat layanan haji dan umroh bagi masyarakat Pasaman Barat. Gedung yang dibiayai dari proyek SBSN (Surat Berharga Syari’ah Negara)”, jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman di ruang kerjanya, Selasa (16/1) siang.

Pembangunan gedung PLHUT di komplek Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat ini, dibiayai dari proyek SBSN (Surat Berharga Syari’ah Negara) tahun 2024, dengan alokasi anggarannya mencapai Rp. 3,5 Milyar, jelas Rali Tasman, dikuatkan Kasi PHU, Suharjo.

Di Sumatera Barat, jelas Rali Tasman, pada tahun yang sama dibangun tiga unit PLHUT kabupaten dan kota. Ketiga daerah itu adalah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Kota Sawahlunto, dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat sendiri.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Suharjo, menjelaskan, tanah yang dijadikan lokasi pembangunan PLHUT, Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat berada di lahan kantor, persisnya bagian selatan kantor, termasuk bangunan miniatur Ka’bah, yang dijadikan sarana manasik haji selama ini. (gmz)

IKLAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini