Buaya Masuk Pemukiman Warga Koto Sawah Ujung Gading

0
69
Pemukiman
Pasaman Barat | AndoraNews : Seekor buaya, Minggu (12/11) malam kemarin, memasuki kawasan pemukiman warga di Jorong Koto Sawah, Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat.

Dimasukinya sekor buaya di jorong itu, membuat warga setempat merasa tidak nyaman. Sementara anak-anak, sering bermain-main di sekitar rumah mereka, kata Kepala Jorong, Kharullah di Kejorongan nya, Senin (13/11).

Diketahui seekor buaya masuk ke pemukiman mereka, ulasnya, setelah beberapa warga melihat ada seekor buaya berada di Dusun Koto Rajo. Setelah mereka yakin , bahwa binatang yang ada di dusun mereka adalah seekor buaya. Pada saat itu juga, mereka melaporkannya kepada kepala jorong.

Dijelaskan Khairul, buaya itu diduga berasal dari aliran Batang Sikabau, salah sungai yang berada di kawasan Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang. Menyikapi kondisi yang ada, maka pihaknya minta kepada pihak terkait, kiranya bisa mengarahkan buaya yang agar tidak lagi memasuki kawasan pemukiman warga.

Kairullah, menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan ber hati- hati, dan sementara jangan biarkan anak -anak untuk bermain di pinggiran Sungai batang bayang tersebut.

Kepala Jorong itu, juga memberitahukan kepada dinas sektor dan juga kepada BKSDA,balai konservasi sumber daya alam. atas kejadian itu, ia juga mengharap kan untuk kedepan nya tidak terulang lagi kejadian seperti itu. (gmz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini