Bupati Hamsuardi Buka MTQ Kecamatan Gunung Tuleh

0
118
MTQ
Pasaman Barat | AndoraNews : Bupati Pasaman Barat, diwakili Camat Gunung Tuleh, Ferdinan Ujung, Kamis (23/11) kemarin, membuka pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Gunung Tuleh Pasaman Barat di lapangan kantor camat setempat, Simpang Tiga Alin.

MTQ tingkat kecamatan tahun 2023, diikuti kafilah dari setiap Kejorongan se Kecamatan Gunung Tuleh. Selain bupati, yang diwakili Camat setempat, Ferdinan Ujung, prosesi pembukaan MTQ tingkat kecamatan itu, juga dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, Jufri, kepala dinas/instansi, tokoh masyarakat, walinagari bersama sejumlah undangan.

Bupati, diwakili Camat, Ferdinan Ujung, pada kesempatan itu, minta kepada walinagari beserta perangkat untuk mengalokasikan anggaran nagari untuk pelaksanaan kegiatan MTQ maupun kegiatan keagamaan lainnya. Hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah.

“Mari dukung program ini, agar apa yang kita impikan menjadikan Pasaman Barat Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur dapat terwujud. Untuk itu, mari secara bersama kita dukung dan sukseskan program pemerintah kabupaten yang ditindaklanjuti di tingkat kecamatan, nagari, jorobg hingga di tengah masyarakat dengan maksimal”, kata Ferdinan Ujung.

Selain program agama dan kemasyarakatan, ulasnya, program bagaimana masyarakat sehat dengan program berobat gratis melalui UHC, seperti telah dicanangkan semenjak beberapa waktu lalu, tetap jadi perioritas, sehingga azas manfaat dari kegiatan ini selalu dirasakan masyarakat hingga ke pelosok negeri di Pasaman Barat.

Di akhir sambutannya, Bupati, memberi motivasi dan memberi semangat pada khafilah yang akan berlomba pada MTQ ke-XII. Seraya ucapan terima kasih kepada panitia bersama semua pihak yang terlibat dalam suksesnya kegiatan itu. Ia juga memohon dukungan dari masyarakat Kinali dan secara bersama menyaksikan lomba berbagai cabang MTQ tersebut.

Kepala KUA setempat, Jufri, mengapresiasi MTQ Kecamatan Gunung Tuleh. Semaraknya MTQ yang sesuai visi misi Bupati Pasaman Barat itu diharapkan menjadi amal bagi pimpinan dan membawa Pasbar yang beriman dan berakhlak mulia. Ia juga berpesan kepada khafilah, agar semangat menggemakan Alquran.

“Kegiatan ini, menurut pandangan kami adalah buah atau dampak dari visi dan misi bupati dalam rangka membumi Alquran di Pasaman Barat dengan program yang menyentuh kehidupan sendi-sendi keagamaan. Mudah-mudahanan menjadi amal ibadah jariyah bagi bupati dan kita semua. Bukan hanya membaca Alquran tetapi juga memahami dan mengimplementasikan dikehidupan sehari-hari,” ujarnya.  (gmz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini