CJH Pasaman Barat Dipermudah, Layanan Paspor di Simpang Empat

0
35
CJH
Pasaman Barat | AndoraNews : Hari pertama pelayanan paspor untuk calon jemaah haji (CJH) Pasaman Barat, berjalan lancar dan sukses. Di hari pertama ini (Selasa, 28 November 2023), jemaah yang mengikuti proses layanan paspor bersama Tim Kantor Imigrasi Bukittinggi mencapai 150 orang.

Kepala Kantor Kementeran Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Suharjo, di ruang kerjanya, Simpang Empat, Selasa (28/11) menyampaikan, Alhamdulillah pihak Kantor Imigrasi Bukittinggi telah bermurah hati memberikan perhatiannya kepada CJH Pasaman Barat.

Layanan pengurusan paspor bagi CJH se Pasaman Barat, selama tiga hari, dari Selasa sampai Kamis, 28 – 30 November 2023 depan, dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat.

Pada musim haji tahun 1445/2024 depan, jelas Rali Tasman, dikuatkan Suharjo, calon jamaah yang akan berangkat melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci, untuk sementara sebanyak 270 orang. Namun, karena ada kuota tambahan, sesuai penjelasan pihak Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, untuk Indonesia ditambah 2000 lagi, maka peluang tambahan itu hingga saat ini masih menunggu.

Pada pengurusan paspor jemaah, mereka menyisihkan waktu, tenaga dan pikiran di Simpang Empat, demi terselesaikannya pengurusan parpor CJH Pasaman Barat.

“Kesediaan dan kerelaan Tim Kantor Imigrasi Bukittinggi, menyisihkan waktu, tenaga dan meninggalkan keluarga masing-masing, memberikan pelayanan pengurusan paspor maksimal kepada CJH Pasaman Barat, dalam hal pengurusan paspor, sangat diberkati”, kata Miswan, dengan perasaan kagumnya kepada Tim Imigrasi Bukittinggi.

Dengan selesainya pengurusan paspor haji dan diikuti CJH se Pasaman Barat hari ini, berarti satu tahapan dari proses penyelenggaraan ibadah haji ke tanah suci bagi calon jemaah saat ini telah dilalui. Tahapan selanjutnya adalah mengikuti bimbingan manasik haji yang dilaksanakan secara mandiri, dan dikoordinir KUA masing-masing.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Suharjo, pada kesempatan yang sama menjelaskan, dari 300 orang yang akan menyelesaikan pengurusan parpornya saat ini. Ternyata sebagian dari mereka awalnya telah memiliki parpor, selanjutnya diperkirakan pada pengurusan parpor di aula kantor bupati, Simpang Empat hanya 100 orang.

Jika dari sejumlah calon jemaah haji ini ternyata pada kesempatan ini tidak bisa terlayani dengan baik, karena alasan kekuranglengkapan bahan yan diberikan setiap CJH, tambah Suharjo, sambil berharap kepada pihak Kantor Imigrasi Bukittinggi. Waktu dan jadwalnya, tentu diserahkan kepada pihak Imigrasi Bukittinggi. (gmz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini