DECKY H. SAHPUTRA FIGUR PALING PANTAS UNTUK 2024 – 2029

0
13

Pasaman Barat | AndoraNews : Ternyata, mantan Kadis Parawisata Kabupaten Pasaman Barat adalah sosok atau figur paling pantas mewakili masyarakat pada Pilkada serentak se Indonesia yang akan digelar 27 November 2024.

Hal itu terungkap bukan berdasarkan hasil polling atau jajak pendapat tentang bakal calon Bupati Kabupaten Pasbar 2024-2029, seperti yang selama ini selalu dilakukan oleh berbagai lembaga Survei.

(Selama ini kita tahu, menjelang pesta demokrasi
beberapa lembaga survei baik yang dikelola secara independent ataupun yang di kelola oleh parpol maupun yang dibuat oleh beberapa media. Biasanya akan membuat jejak pendapat, survei atau polling. di mana survei ataupun polling tersebut, ada yang dibuat untuk kepentingan parpol atau kepentingan kelompok tertentu, bahkan ada yang berbayar atau juga sesuai pesanan.)IMG 20240404 WA0007

Jadi adanya pernyataan Decky H Syahputra figur Paling Pantas untuk Pilkada 2024 kabupaten Pasaman Barat, adalah hasil penjajakan ataupun survei ke lapangan yang langsung dihimpun oleh penulis dari dialog dan pernyataan masyarakat, baik di lokasi olah raga, Masjid, kedai-kedai dan beberapa perkantoran, termasuk di beberapa fasilitas umum lainnya. (Bukan dari hasil survei atau polling yang disajikan oleh lembaga tertentu).

Sampai hari ini, jejak pendapat yang langsung dihimpun oleh penulis di tengah masyarakat Pasbar tersebut, ternyata sosok Decky H. Sahputra masih unggul untuk

layak dipilih atau diusung oleh masyarakat sebagai bakal calon Bupati pada pesta demokrasi pemilhan Bupati Kabupaten Pasaman Barat periode 2024-2029.

Decky adalah sosok yang banyak dibincangkan oleh semua kalangan seperti dari petani, nelayan, buruh dan pegawai, termasuk lingkungan kampus, terkhusus dari kawula muda (milenial) dan tak ketinggalan dari berbagai perkumpulan emak-emak seperti di bundo kanduang, maupun wirit yassin dan kelompok tani wanita, di mana saat ini semua mengarah pada sosok Deckylah yang kuat dan layak sebagai figur mewakili masyarakat Pasbar pada Pilkada 2024 nopember mendatang.

Walaupun dari berbagai perbincangan dan dialog tersebut, ada disebutkan beberapa sosok figur lainnya yang layak untuk maju pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Pasbar 2024, namun sosok Decky H. Sahputra masih unggul dan pantas untuk dipilih mewakili masyarakat menjadi bakal calon Bupati Pasbar pada Pilkada 2024.IMG 20240404 WA0008

Berdasarkan fakta dan sumber yang langsung diperoleh di tengah-tengah masyarakat sejak beberapa tahun belakangan ini, ternyata dari sejumlah masyarakat yang memiliki hak pilih atau suara, menilai hingga saat ini hanya Decky figur paling pantas mewakili mereka sebagai calon Bupati Kabupaten Pasbar pada Pilkada 2024 dengan perkiraan perolehan 57 persen dukungan.

Beberapa alasan mengapa masyarakat menyebut Decky yang pantas sebagai Bakal Calon Bupati Pasbar yang akan di gelar 27 Nopember 2024 mendatang, ternyata hal tersebut terungkap antara lain dari sepak terjang kegiatan Decky selama ia menjalankan amanah di berbagai dinas di pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat, sampai terakhir Decky menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pasbar.

Bahkan masyarakat banyak menilai gerakan positif Decky di berbagai aktifitas sosial dan di beberapa organisasi, olahraga, kesenian, terutama gerakan sosial kemanusiaan yang digeluti Decky selama ini, dikatakan manfaatnya telah dirasakan oleh ribuan masyarakat Pasaman Barat yang menerima berbagai manfaat tersebut.

Khususnya kegiatan kolaborasi Kemanusiaan untuk masyarakat Pasaman Barat yang telah ia geluti sejak tahun 2017 silam dengan bangunan fondasi yang kokoh hingga saat ini yakni, bersama para Relawan MATA RAKYAT PASAMAN BARAT PEDULI (MRPB P) dan KOLABORASI KEMANUSIAAN PASAMAN BARAT (KKPB) Decky tak mengenal lelah, terus bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan.

Decky H. Sahputra yang telah bertahun-tahun menjalin kerja sama peduli kemanusiaan dengan berbagai kelompok tersebut, ternyata juga telah banyak berbuat untuk kegiatan jalur keagamaan dalam membantu beberapa pembangunan yayasan anak yatim dan yayasan pendidikan Islam terpadu, juga pengembangan beberapa destinasi wisata alam di beberapa wilayah Pasbar dengan membentuk kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di beberapa Nagari yang ada.

Decky juga telah banyak berkiprah untuk membina generasi milenial melalui dunia pendidikan, termasuk beberapa cabang olah raga dengan membentuk beberapa club seperti terbang layang (Federasi Aero Sport Indonesia), selam (POSSI) motor cross (IMI) dan banyak lagi organisasi lainnya.

Decky sebagai sosok paling populer mewakili beberapa elemen di masyarakat sat ini, tentu pada Pilkada Pasbar mendatang, bakal menjadi pertimbangan bagi pihak-pihak terkait khususnya, masyarakat berharap agar beberapa Parpol, mampu menilai dan melirik hingga dapat mengusung Decky H. Sahputra maju sebagai bakal calon Bupati Pasbar yang akan digelar 27 November 2024.

Untuk mengenal lebih dekat sosok Decky, penulis coba ungkapkan sekelumit tentang siapa DECKY HARMIKO SAHPUTRA ;

Sosok tokoh muda yang mampu bekerja dan berkarya yang lahir di Padang, pada tanggal 07 Desember 1979 silam, sejak kecil memang sudah dididik dalam model asuhan yang disiplin dan keras.

Decky dalam pergaulannya selalu tampil berani dan penuh tantangan dalam mengambil keputusan yang pahit maupun tak populis, berbekal pengalaman tersebutlah setiap keputusannya, bagi sebahagian kecil kalangan
dianggap tak populis.

Tetapi karena keyakinannya yang bermental baja, maka semua itu hanya sebuah strategi yang harus diambil walau dengan berbagai resiko.

Bagi Decky yang akrab dipanggil KETANG semasa remajanya, menganggap semua strategi itu hanya sebuah tantangan, bagaikan obat mujarab dalam mengatasi masalah untuk meraih suatu tujuan untuk kemaslahatan Ummat.

Ketika ia sudah mengambil keputusan, maka itu adalah sebuah langkah yang harus ditempuhnya dengan berbagai resiko.

Sebab Decky berprinsip, bahwa semua langkah tersebut, ternyata dibalik-nya selalu tertumpang secercah harapan perhatian tuk kehidupan masyarakat lemah, terutama memperhatikan kehidupan sosial dan kemanusiaan kehidupan di sekitarnya.

Dalam mengambil keputusan, Decky selalu menimbang dan melihat, bahwa program yang diyakininya benar akan bermanfaat bagi orang banyak, bahkan walau tak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, namun selalu saja skala prioritas kearifan lokal yang ditonjolkan nya.

Setiap keputusannya selalu dianggap tak populis, tapi di balik itu, selalu pro pada kondisi kehidupan skala prioritas dan peka terhadap kehidupan sosial kemasyarakatan yang membutuhkan.

Decky merupakan sosok Tokoh Muda Pasbar yang memiliki Visi yang mampu bekerja dan berkarya, sebagai figur pemimpin yang berani, ikhlas dan sabar menghadapi berbagai tantangan dan bahkan siap menerima resiko.

Decky berprinsip, kepentingan atau kemaslahatan Ummat harus lebih diutamakan dari pada kepentingan dunia sesaat yang hanya menguntungkan pribadi dan kelompok.

Keberanian, keikhlasan dan kesabaran itu hanya dimiliki oleh seorang yang cerdas, berprinsip, berkepribadian dan bermental baja yang berlapis keimanan yang kuat.

Kepribadian tersebut sudah mulai terlihat sejak Decky berkecimpung di berbagai organisasi kepemudaan di daerahnya.

Di bawah ini ada beberapa kegiatan organisasi yang digeluti oleh Decky, yang berhasil dihimpun penulis dari berbagai sumber seperti ;

Pada Yayasan Tuah Basamo Harapan
Indonesia Pasbar, Decky sebagai Ketua sejak 2019 – Sekarang.

World Human Care Pasbar sejak 2019 – sampai sekarang masih menjabat sebagai Ketua.

Di organisasiai DPD PEKAT IB Pasbar, Decky dimandatkan sebagai Ketua priode 2017 – 2020.

Pada tahun 2017 bersama Drs. Mon Eferi, M.Si membentuk MRPB Peduli dan diamanahkan sebagai Bendahara sampai sekarang.

Sebagai Pembina pada Persatuan Olahraga
Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Pasaman Barat
sejak tahun 2020 – Sekarang.

Ketua Umum GeoPark Talamau sejak tahun 2020 sampai Sekarang Pasaman Barat.

Pembina Komunitas Youtuber
Pasaman Barat sejak 2020 – Sekarang.

Oleh generasi muda yang tergabung pada Ikatan Mahasiswa Kecamatan Pasaman, Decky di amanah kan sebagai Pembina sejak 2020 – Sekarang.

2013 – 2016 sebagai Pembina di Remiska Pasaman Barat.

Pada Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Daerah Pasbar sebagai Ketua 2013 – 2021.

Sedangkan di Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pasbar dipercaya sebagai Ketua sejak 2019 – Sekarang.

Ketua Tuah Basamo Adventure Community Pasbar sejak 2014 – Sekarang.

Demikian juga di organisasi Tuah Basamo Racing Club Pasbar menjabat Ketua sejak 2019 – Sekarang

Sedangkan pada Ikatan Persaudaraan
Haji Indonesia Kecamatan Pasaman diamanahkan sebagai Sekretaris sejak 2014 – Sekarang

Selanjutnya sebagai Pembina di Yayasan Ummahat Innayah Pasbar sejak 2019 – Sekarang

Pada perkumpulan Lathifa Futsal Club Pasbar. H. Decky H. Sahputra, SH dipercaya sebagai Ketua sejak 2017 – sampai Sekarang.

Sebagai Ketua pada Aliansi Masyarakat
Pasaman Barat Peduli Rohingya (2018 – 2019)

Karena pernah mengenyam pendidikan SMAN 1 Talamau Pasbar pada tahun 1998, akhirnya Decky di daulat sebagai Ketua Alumni Angkatan 98 SMAN 1 Talamau priode 2019 – sampai Sekarang

Di organisasi Ikatan Trail Adventure Sumatera
Barat Pasbar, Decky juga dimandatkan sebagai Ketua priode 2014 – 2017

Pada perkumpulan Pencak Silat PPS Bundo
Kanduang Pasbar, Decky juga dipercaya sebagai Ketua sejak tahun 2017 – Sekarang.

Oleh Yayasan Bunda Berbagi Pasbar sejak tahun 2019 – Sekarang Pasaman Barat Decky didaulat sebagai Pembina.

Di Assosiasi Futsal tingkat Kabupaten Pasbar Decky sebagai Bendahara sejak tahun 2017 – sampai Sekarang.

Juga sebagai pembina di Komunitas Pandah
Art Green Maligi sejak 2018 – sampai Sekarang

Demikian juga pada organisasi pendidikan Parak School Pasbar, Decky sebagai Pembina sejak 2019 – sampai Sekarang.

Oleh Yayasan Tuah Basamo Harapan
Indonesia Pasbar, Decky sebagai Ketua sejak 2019 – Sekarang.

World Human Care Pasbar sejak 2019 – Sekarang masih menjabat sebagai Ketua.

Sebagai Pembina pada Tuah Basamo Diving
Club Pasbar sejak 2020 – Sekarang.

Ketua Kolaboraksi Kemanusiaan Pasaman Barat
sejak 2018 – Sekarang.

Pembina di SSB Padang Tujuh Pasaman Barat
sejak 2023 – Sekarang.

Sebagai Pembina pada, Penari Lintas Comunity
Pasaman Barat sejak 2023 – Sekarang.

Pada jenjang MPC Pemuda Pancasila Pasbar dipercaya sebagai Ketua MPO sejak tahun 2021 – Sekarang

Pembina pada Paguyuban Kuda Kepang Pasaman Barat sejak 2022 – Sekarang.

Demikian antara lain sekelumit sosok H. DECKY HARMIKO SAHPUTRA yang saat ini bisa dikatakan sebagai salah satu figur Paling Pantas untuk memimpin Kabupaten Pasaman Barat, semoga bermanfaat, dan mampu menjadi salah satu komitmen bagi kita pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati Pasbar yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

(Zoelnasti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini