Diklat Kaderisasi Serta Penandatanganan Pakta Integritas

0
37
Diklat Kaderisasi
Simpang Empat | AndoraNews : Diklat kaderisasi serta penandatanganan pakta Integritas termasuk salah satu agenda yang sempat dibahas saat Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi.

Kegiatan Rakor yang dilaksanakan di Rumah Pancasila Bundara Simpang Empat Pasbar pada hari Sabtu, (16/12/2023) tersebut juga sekaligus membahas persiapan Pengajuan SK dan Mandat PAC termasuk pengusulan kandidat calon Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO).

Dalam rapat koordinasi tersebut turut hadir Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman Barat, Satria, Sekretaris MPC, Iwan dan Bendahara MPC, Romy, termasuk beberapa pengurus inti dan senior MPC serta Ketua-Ketua PAC dan Ranting.

Menurut Ketua MPC PP Pasbar Satrial, dilaksanakannya Rakor hari ini, (Sabtu) tujuan utamanya selain menjalin Silaturahmi untuk mempererat rasa kekeluargaan di antara anggota dan segenap pengurus MPC PP kabupaten Pasbar, rakor juga dilaksanakan membahas persiapan pelantikan dan sekaligus diklat kaderisasi kepada seluruh pengurus dan anggota di semua tingkatan.

Satrial dalam sambutannya mengharap seluruh pengurus dan anggota MPC, PAC- PAC sampai ranting termasuk Srikandi yang ada, untuk segera kembali merapatkan barisan sambil menunggu mandat untuk persiapan pelaksanakan pelantikan serentak se Pasbar ke depan.

“dalam waktu dekat ini, setelah kita mendapatkan SK mandat, InsyaAllah MPO dan MPC serta seluruh PAC maupun ranting yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, pengukuhannya kita laksanakan secara serempak di Rumah Pancasila Bundaran Simpang Empat ini, mohon doa dan dukungannya, semoga hal ini dapat terwujud,”ucap Satrial.

Satrial juga berpesan agar, seluruh jajaran pengurus dan anggota, untuk dapat melaksanakan Visi misi Pemuda Pancasila dengan penuh kesadaran dan bertanggung jawab, bila hal ini dapat kita jiwai, maka organisasi Pemuda Pancasila ini akan tumbuh dan berkembang pesat dengan sendirinya, kini saatnya Pemuda Pancasila menjadi ikon di kabupaten Pasbar, maka dari itu kita pengurus memerlukan masukan dan ide-ide dari teman-teman PAC dan semua anggota tanpa terkecuali.

Karena, menurut Satrial kemajuan dan keberhasilan sebuah organisasi bukan milik pengurus atau ketua saja, akan tetapi kemajuan atau kebesaran organisasi itu tidak akan pernah lepas dari kontribusi dan peran serta maupun kebersamaan dari seluruh anggotanya.

Pada kesempatan itu juga Komandan Komando Inti,(Dan Koti) MPC Pasbar Safandi Coreng, menyampaikan dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan kembali pendataran terhadap seluruh anggota Pemuda Pancasila Pasbar, termasuk penggunaan dan pemakaian atribut Pemuda Pancasila serta kepemilikan KTA.DIKLAT KADERISASI

Safandi Coreng juga menghimbau kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila Pasbar, agar selalu mengenakan atribut tanpa terkecuali, bagi semua pengurus maupun anggota MPC dan PAC termasuk Ranting, terutama saat mengikuti maupun melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial, manunggal seperti goro termasuk sosialisasi di tengah masyarakat.

Dan Koti juga berharap Sekretariat Bundaran ini bisa menjadi rumah, sekaligus benteng besar untuk menjaga nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila agar tetap abadi.

Safandi meminta kepada seluruh jajaran Pengurus dan Anggota Pemuda Pancasila Pasbar untuk menguatkan sinergi, kolaborasi, semangat serta berakselerasi, agar dapat bergerak, mendorong pemuda dalam mengembangkan berbagai potensi yang ada.

Menurut Dan KOTI, kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu terus dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau personal, pembangunan kepemudaan membutuhkan kebersamaan, orkestrasi yang sinkron dan harmoni.

“Kita masih menunggu pelaporan KTA bagi seluruh kader / anggota pemuda Pancasila di semua tingkatan se Pasbar, sejauh mana jumlah yang telah di data, jika ada kader pemuda Pancasila yang belum memiliki KTA, pada kesempatan ini saya himbau untuk mengurus KTA dengan mendaftarkan diri secara administrasi di tingkat masing-masing yang selanjutnya nanti diserahkan kepada sekretariat MPC di Simpang Empat,” himbau Dan Koti.

” Saya harap semua anggota dan pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Pasbar mengindahkan himbauan ini dan dapat sesegera mungkin menyelesaikan kepengurusan Kartu Anggota secepatnya” ujar Safandi Coreng.

Di akhir acara Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pasbar, Satrial yang juga mantan anggota DPRD Pasbar ini menyampaikan agar pembahasan dalam rangka persiapan pelantikan ketua MPC dan seluruh jajarannya nanti, sekaligus akan di isi dengan pelaksanaan agenda diklat kaderisasi serta penandatanganan pakta integritas, diharapkan semua jajaran di semua tingkatan untuk dapat mensupport dan mempersiapkan diri.

(Zoelnasti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini