Dukungan Kepada Daulat Parit Batu, Tuanku Jailani Alidinsyah Terus Mengalir

0
90
Dukungan Kepada
PASAMAN BARAT – Dukungan kepada Daulat Parit Batu, Tuanku Jailani Alidinsyah terus mengalir, hal tersebut terbukti dengan datangnya berbagai dukungan kepadanya.

Demikian juga salah seorang Tokoh dan pemuka adat Kinali, Tuanku Asrul Yang Dipertuan Kinali, menyatakan dukungan kepada Tuanku Jailani Alidinsyah untuk maju sebagai calon Bupati Pasaman Barat (Pasbar) periode 2024-2029 mendatang.

Dukungan itu diungkapkan Asrul bersama sejumlah tokoh ninik mamak lainnya di kediamannya saat menerima kunjungan Tuanku Jailani pada Jum’at, 13 Oktober 2023 malam lalu.

Pada kesempatan tersebut, Asrul mengatakan, demi kemajuan Kabupaten Pasbar yang lebih baik, masyarakat harus cerdas memilih sosok pemimpin yang pas dan memiliki integritas dan gagasan yang jelas.

Pemimpin harus memiliki sikap yang konsisten atas prinsip, tindakan, dan nilai-nilai yang ada dalam dirinya. Umumnya, orang dengan integritas kuat memiliki pribadi jujur dan karakter yang kuat dan teguh pendirian.

“Karakter yang paling wajib, dimiliki oleh seorang pemimpin adalah integritas, pemimpin harus cerdas, berani dan tidak takut mengambil keputusan,” ujar Asrul.

Ia menambahkan, Kabupaten Pasaman Barat memiliki berbagai macam permasalahan yang belum tertuntaskan di masa pemimpin kini dan priode sebelumnya.

“Pemimpin harus mampu berkomunikasi dengan baik dan bisa bekerjasama dengan seluruh pihak,” terangnya.

Asrul menyampaikan, pemimpin harus terbiasa mendengarkan setiap masukan dari masyarakat yang sifatnya membangun, sehingga setiap kebutuhan dan kepentingan masyarakat dapat terwujud.

“Pemimpin selalu mendengarkan masukan dan berkomunikasi dengan seluruh pihak, bagaimana juga seorang pemimpin tidak bisa memimpin daerah jika hanya seorang diri, maka dari itu kerjasama sangat dibutuhkan,” ulasnya.

Lanjut Asrul, dirinya menilai kriteria yang disebutkan di atas bisa Ia temukan di dalam sosok Daulat Parit Batu, Tuanku Jailani Alidinsyah Pucuk Adat Pasaman.

Menurutnya, Tuanku Jailani adalah sosok pemimpin yang pas untuk memimpin Kabupaten Pasbar yang lebih baik ke depannya.

“Kita sangat mendukung Daulat maju di Pilkada nanti, semoga niat baik beliau bisa terwujud dan bisa membawa kemajuan bagi kabupaten Pasbar,” ujar Asrul.

Sementara Tuanku Jailani Alidinsyah, Daulat Yang Dipertuan Parit Batu, Pucuk Adat Pasaman, juga telah menyatakan sikap dan siap untuk maju dalam kontestasi calon Bupati Kabupaten Pasaman Barat 2024 mendatang.

Jailani menyampaikan, sejumlah tokoh adat dan beberapa tokoh pemekaran kabupaten Pasaman Barat termasuk tokoh masyarakat lainnya telah ia temui, semua memberikan suport.

Hal tersebut dilakukan karena menurutnya, ia telah bertekad bulat untuk maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Pasaman Barat dengan niat tulus, terutama dalam memajukan dan memakmurkan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat yang lebih baik.

Niat tersebut dibuktikannya dengan rutinnya ia melakukan pertemuan dan mengunjungi beberapa dalam beberapa waktu belakangan ini.

Dikatakannya, setiap pengakuannya dan niat tulusnya tersebut disampaikan, pada umumnya selalu di dukung dan disambut baik oleh para tokoh masyarakat yang dikunjunginya.

“Insya Allah, jika tidak ada halangan dan rencana kita berjalan mulus, saya siap maju dalam Pilkada tahun 2024. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan merestui niat kita, Mohon doa semoga berjalan lancar hingga pemilihan nanti, sehingga tujuan kita untuk berbuat dan memajukan Pasaman Barat dapat tercapai,”terang Jailani mengakhiri.

(Rido/Zoel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini