Gebyar PAI TK se Pasaman Barat, Digelar

0
41
Gebyar
Pasaman Barat – Sedikitnya 70 murid TK (Taman Kanak-kanak) se Pasaman Barat, Kamis (26/10) mengikuti Gebyar Pendidikan Agama Islam (PAI) TK tahun 2023 di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat.

Ketua Forum Guru PAI TK Pasaman Barat, Halimatullatifah, menjelaskan, digelarnya gebyar PAI TK se Pasaman Barat, bukan saja sebatas melakukan program kerja organisasi. Kegiatan ini, juga dalam rangka memeriahkan Hari Santri Tahun 2023, yang puncak peringatan hari santri dimaksud dilaksanakan dalam bentuk upacara bendera di halaman Kantor Bupati, Simpang Empat.

Gebyar PAI TK tahu. Ini yang dirangkai dengan beberapa cabang lomba, dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, didampingi Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, dan dihadiri pengasuh lembaga pendidikan, kepala bersama guru-guru TK se Pasaman Barat, bersama orangtua murid, yang hadir sekaligus mendampingi putera dan puteri masing-masing.GEBYAR

Pada Gebyar Pendidikan Agama Islam Taman Kanak-Kanak tahun 2023 dilaksanakan dengan tema “Moderat Sejak Usia Dini.” . Cabang lomba pada gebyar G-PAI TK t2023, menampilkan beberapa lomba, seperti cabang Tahfiz, mewarnai dan sebagainya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, mengatakan, ajang tahunan ini bertujuan membekali anak-anak dengan nilai-nilai moderasi beragama sejak usia dini. “Kementerian Agama, khusus di Pasaman Barat meyakini bahwa nilai-nilai yang ditanamkan sejak dini akan membentuk pola pikir dan sikap anak-anak hingga mereka tumbuh menjadi remaja dan dewasa.

G-PAI TK 2023 ini, ulas Rali Tasman, juga menjadi ajang pertemuan dan sharing pengalaman antara guru PAI dan peserta didik. Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta kerjasama yang kuat dalam mengembangkan pendidikan agama Islam yang berwawasan moderasi.

Pemerintah, melalui Kementerian Agama, khususnya di Pasaman Barat, berharap Gebyar PAI TK ini, terus menjadi inspirasi bagi pendidikan agama Islam Indonesia, serta mendorong penanaman nilai-nilai moderasi sejak usia dini, menciptakan generasi muda yang lebih harmonis dan berpikiran terbuka.

Atas nama pribadi dan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, kata Rali Tasman, pihaknya, tentu mengucapkan selamat dan sukses atas digelar gebyar G-PAI TK tahun 2023. (gmz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini