Gelar Reses, Anggota DPRD Pasaman Barat Wahyudi Tampung Usulan Nelayan Mandiangin

0
50
Anggota DPRD
Pasaman Barat | AndoraNews : Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Wahyudi , berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat Nagari Katiagan di Kecamatan Kinali, untuk dapat direalisasikan oleh pemerintah atapun melalui Dana Pokok Pikiran (Pokir) DPRD.

Pernyataan itu diungkapkan setelah mendengar langsung keluhan masyarakat melalui reses masa sidang I yang ia gelar di 2 titik Medan Baru dan Mandiangin Nagari Katiagan belum lama ini.

Wahyudi mengatakan, sebagai kewajibannya terhadap masyarakat konstituen, anggota DPRD melaksanakan 3 (tiga) kali reses dalam setahun. Reses tersebut dilakukan sebagai ajang menyerap aspirasi masyarakat dan mengawal aspirasi tersebut ke pemerintah daerah agar dapat terealisasi.

“Reses kali ini saya gelar di Nagari Katiagan, Jorong Mandiangin yakni Medan Baru dan Mandiangin . Alhamdulillah pertemuan saya dengan masyarakat secara langsung disambut antusias dengan menitipkan pesan aspirasi yang menjadi tanggung jawab yang akan saya perjuangan untuk dapat terealisasi melalui pembahasan RAPBD tahun 2024 antara DPRD bersama pemerintah daerah,” ucap Wahyudi Minggu 25 November 2023

Lanjut Politisi Gerindra ini menyebutkan, beberapa aspirasi yang akan diprioritaskan dari hasil reses nya itu di antaranya infrastruktur jalan ke TPU dan Penerangan jalan umum (PJU) Tenaga Surya di Jorong Mandiangin

“Mandiangin selain akses jauh ini akan menjadi fokus yang akan saya perjuangkan karena ini hak dasar masyarakat menjadi prioritas perhatian pemerintah yang harus dikerjakan,” tuturnya.

Insyah Allah usulan Pembangunan Jalan ke TPU dan Penerangan jalan umum (PJU) Tenaga Surya Untuk Jorong Mandiangin saya akan perjuangkan melalui dana hibah daerah untuk dapat direalisasikan pada tahun 2024,” ungkapnya.

Wahyudi Putra Terbaik Kecamatan Kinali ini menambahkan, melalui reses selama tahun 2023 ia mendapati masih banyak aspirasi masyarakat Nagari se-Kecamatan Kinali yang membutuhkan perhatian pemerintah
di antaranya, infrastruktur jalan umum, lampu jalan, jalan tani desa, pembangunan akses jaringan internet, bantuan petani, petani rumput laut, nelayan, dan dana bantuan pembangunan Mesjid.

“Tentunya harapan masyarakat sangat banyak membutuhkan perhatian pemerintah, karena seluruh aspirasi ini bersentuhan langsung ke masyarakat. Insyah Allah permintaan menjadi harapan masyarakat melalui reses menjadi sebuah amanah yang harus ditunaikan,” imbuhnya.

“Saya minta doa masyarakat semoga pada tahun 2024 dapat kembali diamanatkan sebagai wakil rakyat, sehingga komitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat dapat terus dilakukan dan dapat bisa diwujudkan,” pungkasnya

Kegiatan reses Anggota DPRD Pasaman Barat Wahyudi, juga mendapatkan apresiasi dari para kepala Jorong dan Wali Nagari di kecamatan Kinali tersebut.

Masyarakat Mandiangin mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wahyudi yang mendengar langsung aspirasi dan keluhan masyarakatnya. kehadiran Wahyudi sangat ditunggu-tunggu warganya, hal itu karena sosok Wahyudi telah dianggap sebagai tokoh orang tua oleh masyarakat di Nagari ini

“Aspirasi warga sangat banyak, namun ada dua usulan yang kami sepakati menjadi harapan untuk dapat direalisasikan oleh Wahyudi pada tahun 2024, yakni pembangunan Jln ke TPU dan Penerangan jalan umum (PJU) Tenaga Surya,” ucapnya.

(Rajo Alam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini