Halal Bihalal Idul Fitri Bamus se Pasbar

0
34
Pasbar | AndoraNews : Halal Bihalal Idul Fitri Bamus se Pasbar yang berawal dari perbincangan dan harapan bersama dari semua rekan-rekan Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) atau Bamus se Kabupaten Pasaman Barat melalui rembuk di WA, akhirnya akan terwujud.

Hal tersebut terbukti dari awalnya hanya sebatas perbincangan hangat melalui rembuk di group WA saja, namun dengan kematangan pembahasan bersama terkait adanya rencana pelaksanaan Halal Bihalal sekaligus Silaturahmi, dan aksi sosial, perbincangan hangat di grup WA Bamus se Pasbar tersebut, akhirnya perbincangan tersebut didapat kata sepakat untuk dilaksanakan segera.

Kesepakatan dari hasil saran dan usul pada rembuk spontan di WA Group Bamus tersebut, mayoritas suara menyarankan untuk segera dilaksanakan dan lokasi acara di tetapkan di area wisata Pohon Seribu Pantai Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

Pembahasan kapan hari dan tanggal, termasuk tekhnis akomodasi dan tempat, termasuk segala sesuatu yang berkaitan untuk suksesnya acara kegiatan tersebut, diminta kesediaan rekan-rekan Bamus Sasak Ranah Pasisie sebagai tuan rumah sekaligus Panitia pelaksana untuk menetapkan kapan pelaksanaannya.

Gayung bersambut, rekan-rekan Bamus se Kecamatan Sasak Ranah Pasisie menyambut baik dan bersedia menjadi tuan rumah sekaligus Panitia pelaksana acara Halal bihalal dan silaturahmi.

Bamus se Kecamatan Sasak Ranah Pasisie yang di komandoi oleh Doni Oktaria dan Parsial Cs. akhirnya pada hari Kamis (18 / 4 / 2024) melaksanakan musyawarah internal.

Dari hasil musyawarah internal yang dilaksanakan oleh Bamus Sasak, diperoleh beberapa Panitia kesepakatan dalam menyongsong suksesnya agenda besar BPN atau Bamus Se Pasbar tersebut.

Adapun hasil musyawarah Bamus Kecamatan Sasak Ranah Pasisie dalam mensukseskan acara halal bihalal menjalalin tali silaturahmi tersebut diputuskan, objek wisata pohon Seribu Pantai Sasak menjadi tempat kegiatan dan ditetapkan hari pelaksanaan jatuh pada Selasa 30 April 2024 mendatang.

Sedangkan segala biaya kegiatan, telah disetujui akan ditanggung secara bersama dan dilunasi pada saat registrasi kehadiran paling lambat tanggal 28 April 2024.

Sebelumnya Ka. DPMN Pasbar, Devi Irawan telah merestui dan mendukung kegiatan tersebut, bahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari, bukan saja mendukung tapi juga secara spontan memberikan bantuan sebesar satu juta rupiah sebagai wujud kepedulian untuk suksesnya acara tersebut.

Ketua Panitia, Parsial yang didampingi oleh Sekretaris Panitia, Doni Oktaria berharap kepada seluruh ketua Bamus dan anggota dari masing- masing Nagari, ikut bekerja sama dalam mensukseskan dan menyegerakan atau mempercepat proses registrasi demi suksesnya acara Halal Bihalal dan Silaturahmi ini.

Menurut Ketua Panitia, kegiatan kali ini mengambil Tema,
“Melalui Halal Bihalal Idul Fitri Bamus se Pasbar Kita Tingkatkan Ketaqwaan Dalam Membangun Silaturrahmi & Mempererat tali Persaudaraan Dengan Kesuksesan Semangat Gotong – royong Untuk Mencapai Kebersamaan”HALAL BIHALAL

Dikatakan Parsial dan Doni, dengan adanya kegiatan Silaturahmi dan Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H. tahun 2024 ini, diharapkan akan lebih terjalin eratnya tali silaturahmi antara sesama Badan Permusyawaratan Nagari, demikian juga terjalin harmonisasi dengan Pemerintahan, termasuk dengan seluruh masyarakat, sehingga roda pemerintahan dan program-program pembangunan Nagari dapat terlaksana dengan baik, lancar, dan sukses.

(Zoelnasti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini