Insan Pers Mitra Polres Pasbar Menerima Penghargaan

0
18
Insan
Simpang Empat | AndoraNews :Insan Pers Mitra Polres Pasbar menerima penghargaan dari Kapolres Pasbar, Agung Basuki, S.I.K., M.M.

Penyerahan penghargaan kepada Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Pasaman Barat, Bumi Tuah Basamo oleh Kapolres Pasbar tersebut berlangsung pada saat acara Press Release Akhir Tahun 2023 sekaligus Silaturahmi Kapolres Pasbar dengan Insan Pers.

Acara penyerahan penghargaan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Agung Basuki di Aula Respasbar, pada Sabtu (30/12/2023), selain dihadiri oleh seluruh Insan pers Mitra Polres Pasbar, juga dihadiri oleh PJU Respasbar, Wakapolres Pasbar, Kompol Chairul Amri Nasution,Kabagops, Muzendra dan seluruh personil Humas Polres, serta sejumlah Kasat Opsnal Polres Pasaman Barat beserta jajaran.

Pada kesempatan itu Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Insan Pers dari beberapa media yang telah berkontribusi dan aktif merilis berita terkait dengan kegiatan di wilayah Polres Pasaman Barat sepanjang tahun 2023.

Adapun 10 Orang Jurnalis yang menerima penghargaan dari Kapolres tersebut adalah, H. Zulkifli Nasution. (Pimred Andora News),Yulison (Rakyat Sumbar), Ulum (Indosiar),
Siel Syaputra (Padang TV), M.Junir Sutan Rajo Ameh (sumbarsatu.com), Altas Maulana (Antara Sumbar), Andika Syaputra (TVRI Sumbar), Romi Nasution (Tribun Sumbar) Dodi Infanda (Figur News) dan Wisnu Utama.

Sebelumnya Acara di awali dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh salah seorang wartawan senior, Junir Sikumbang. Zulkifli Nasution pimpinan redaksi Ajoandoranews.com, yang akrab di sapa Zoelnasti, salah seorang wartawan senior Pasbar, yang juga menerima penghargaan dari Kapolres Pasbar, mewakili rekan-rekan Pers lainnya, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh kapolres, kepada beberapa Insan Pers Mitra polres Pasbar.INSAN PERS

Zoelnasti, pada kesempatan itu juga mengapresiasi kapolres dan seluruh jajarannya yang selama ini telah menjalin hubungan yang sangat baik dengan insan pers di Pasaman Barat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres AKBP Agung Basuki yang telah menjalin kemitraan dengan insan Pers Pasbar selama ini, kapolres pasbar sangat luar biasa, di tengah-tengah kesibukannya, beliau tetap memperhatikan dan melibatkan Insan Pers dalam semua aspek kegiatan yang ada di wilayah Polres Pasaman Barat, hal ini terbukti, setiap kegiatan di polres, beliau selalu menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dan ngopi bareng, ini luar biasa,” ungkap Zoelnasti dengan nada haru.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Insan pers yang selama ini telah membantu Polri khususnya Polres Pasbar, dengan mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Pasaman Barat dan jajaran. Agung berharap, Semoga ke depan hubungan kemitraan ini dapat terus terjalin dan tetap terjaga dengan baik.

“Penghargaan kepada insan pers ini, kami berikan atas peran aktif rekan-rekan dalam membantu tugas-tugas kepolisian melalui jalur media jurnalistik,”terang Kapolres.

Dikatakannya, Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama atau jalinan kemitraan yang terus bersinergi, terutama peran aktif insan Pers Mitra Polres Pasbar dengan polri khususnya dalam pemberitaan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Wilayah Polres Pasbar.

Kapolres juga mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kepada seluruh insan pers Pasaman Barat tanpa terkecuali. Dikatakan Kapolres, penghargaan yang di berikan kepada sebagian rekan – rekan media bukanlah bertujuan mendiskriminasi, atau membeda-bedakan, tetapi ini murni berdasarkan karya rekan-rekan melalui proses yang telah diklarifikasi oleh tim yang ada di Polres.INSAN PERS

Tambahnya, penghargaan ini juga sebagai pemantik semangat bagi rekan media lainnya, agar ke depan lebih semangat dan bergairah lagi, apa lagi, adanya kemitraan yang telah terjalin selama ini, kiprah maupun karya rekan-rekan media Mitra polres memang sangat berperan, terbukti Polres Pasaman Barat telah dua kali menjadi trending topic di lingkup berita Polda Sumbar pada tahun 2023.

“Terimakasih, atas support rekan-rekan media yang bertugas di Pasbar, terutama dalam memberitakan Kegiatan-kegiatan Polri khususnya polres pasbar, hingga mampu berperan dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas kondusif, terutama di wilayah polres pasbar, terima kasih kritikan kepada kami, karena dengan kritikan tersebut dapat menjadi masukan bagi kami dalam mengintrospeksi diri hingga kami tidak terbuai dengan pujian pujian. Di manapun nanti saya bertugas, saya akan selalu bersahabat dan tetap menjaga jalinan kemitraan dengan rekan-rekan insan pers,” Ungkap Agung.

Menurutnya, dengan adanya awak media, segala informasi tentang kinerja Polri, dapat tersampaikan dan teriformasikan kepada masyarakat luas. Agung berharap kemitraan antara Polres Pasbar dengan insan pers dapat tersu terjalin dengan baik.

Pada pemaparan release akhir tahun, kapolres juga memaparkan beberapa kegiatan sosial Polres Pasaman Barat sepanjang tahun 2023.

Antara lain, polres pasbar telah melakukan bedah rumah bagi beberapa warga yang rumahnya tidak layak huni.INSAN PERS

Bahkan beberapa kali kapolres didampingi jajarannya ikut langsung terjun ke beberapa lokasi bencana, seperti bencana banjir di kecamatan Lembah Melintang, kecamatan Pasaman dan saat longsor di kecamatan Talamau.

Dari daftar kegiatan dan pencapaian di sampaikan oleh Kapolres Pasbar, AKBP Agung Basuki, dapat disimpulkan, Polres Pasbar telah melakukan banyak kegiatan sosial dan kegiatan yang bersifat humanis.

Selanjutnya Kapolres Pasbar dalam penyampaian rilis akhir tahun 2023 Polres Pasaman Barat, mengungkapkan dari 719 kasus pidana yang ada, 600 kasus berhasil diselesaikan.

acara Press Release Akhir Tahun 2023 dan Silaturahmi Kapolres Pasbar dengan Insan Pers pada hari Sabtu (30/12/2024) siang itu ditutup dengan jamuan makan siang dan pengambilan foto bersama.

(Saipen Kasri)

IKLAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini