Jalan Utama Rurapatontang Putus Total

0
64
Jalan
Pasaman Barat | AndoraNews : Ruas jalan menuju Jorong Rurapatontang, Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat putus total akibat longsor.

“Intensitas hujan yang masih tinggi menimbulkan titik longsor pada pinggiran sungai. Sehingga, jembatan ikut ambruk dan hanyut terbawa arus sungai sekira pukul 15.00 Wib. Sampai malam ini (7/3/2024) sekira pukul 20 Wib hujan masih mengguyur wilayah Pasaman Barat bagian utara,” kata Pj Wali Nagari Pematang Panjang, Herman P, saat dikonfirmasi media.

Hingga sekarang, akses jalan belum bisa dilalui, dikarenakan curah hujan masih tinggi. Semoga, besok ada mengerjakannya demi akses utama masyarakat.

Selaku pemerintah nagari, sudah melaporkan ke kecamatan untuk ditindak lanjuti samapi ke pimpinan daerah atau Bupati Pasaman Barat.

Longsornya jalan menuju Rurapatontang sangat berdampak pada ketersediaan kebutuhan pokok dan bahan bakar di wilayah itu. “Sebab, kebutuhan pokok semisal beras, gula, minyak, kopi, sabun, dan lainnya dipasok dari Jorong Pangambiran, apalagi tidak ada akses lain selain yang putus ini,” terangnya. (Bisri Batubara)

IKLAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini