Kecamatan Sungai Aur, Galang Dana Rp.26 Juta untuk Palestina

0
61
Kecamatan Sungai Aur
Kepala KUA Kecamatan Sungai Aur, Kurnia Kurdi
Pasaman Barat | AndoraNews : Sebagai bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan atas tragedi yang dialami rakyat Palestina, Jumat (17/11), Pemerintah Kecamatan Sungai Aur, Pasaman Barat bersama lintas sektoral, berhasil menggalang dana solidaritas sebesar Rp. 26 juta lebih.

Kepala KUA Sungai Aur, Kurnia Kurdi, melalui akun WhatsApp (WA), Jumat malam ini, menyampaikan, sebagai bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan atas perbuatan biadab zionis Israel semenjak beberapa waktu lalu, pihaknya bersama segenap aparatur pemerintah di lingkungan pemerintah kecamatan, menggelar aksi penggalangan dana untuk Palestina.

“Alhamdulillah, semenjak beberapa hari terakhir, dan tingginya semangat jihad segenap aparatur pemerintah kecamatan, yang dikoordinir jajaran KUA setempat, berhasil terkumpul dana untuk Palestina dari Kecamatan Sungai Aur sebanyak Rp. 26.004.000, – (Dua puluh Enam Juta Empatribu Rupiah)”, jelas Kurnia Kurdi.

Dijelaskan Kepala KUA Kecamatan Sungai Aur itu, donasi bantuan untuk rakyat Palestina, bukan saja dari segenap aparatur pemerintah di lingkungan Pemerintah Kecamatan Sungai Aur, donasi ini juga berasal dari jemaah masjid, musholla, jemaah pengajian, d an sumber lain di lingkungan Kecamatan Sungai Aur.

Untuk tertibnya penyaluran dana yang terkumpul untuk rakyat Palestina, tambah Kurnia Kurdi, sejumlah dana ini dikirim melalui rekening Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pasaman Barat. No.Rek 7800055223 BS, .dengan bukti transfer.

Awwalul Fitrah, salah seorang, pengumpul donasi untuk Palestina, menyampaikan, melihat kejamnya zionis Israel membuat hilangnya ribuan nyawa, rakyat Palestina, ternyata membuat sikap dan keprihatinan warga Sungai Aur, merasa bergejolak untuk menyalurkan sejumlah uang mereka, yang dikumpulkan dan selanjutnya disalurkan untuk rakyat Palestina, sejak beberapa waktu lalu.

“Semangat membantu dan menghimpun donasi Palestina, menggelora dalam jiwa masyarakat di Kecamatan Sungai Aur. Melalui semangat kebersamaan yang tertanam antara pemerintah kecamatan bersama masyarakat, terkumpul juga sejumlah uang, untuk rakyat Palestina”, tambah Awalul Fitrah. (gmz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini