Kegiatan Pentas Kreatifitas Siswa SDN 09 Pasaman

0
88
Pentas Kreatifitas
Simpang Empat | AndoraNews : Kegiatan pentas kreatifitas siswa SDN 09 Pasaman yang dilaksanakan pada hari Rabu, (13/12/2023) di aula SDN 09 diselenggarakan untuk mewadahi bakat dan minat peserta didik, khususnya dalam bidang agama dan seni.

Kegiatan pentas kreatif siswa yang diselenggarakan oleh Sekolah Dasar SDN 09 Pasaman Simpang Empat Kecamatan Kabupaten Pasaman Barat ini, dilaksanakan setelah Sekolah tersebut melaksanakan assesmen sumatif dan penilaian akhir semester.

Kegiatan pentas kreatifitas siswa dilaksanakan pada Rabu siang (13/12/2023) kemarin adalah merupakan ajang menumbuh kembangkan kreatifitas siswa dan sekaligus sebagai sarana refreshing siswa setelah mengikuti assesmen sumatif dan penilaian akhir semester, bahkan kegiatan ini rencananya akan dijadikan agenda rutin di SDN 09 Pasaman.

Kegiatan Pentas kreatif siswa ini menampilkan, Tahfizh Qur’an Surah Al Baqarah, Pildacil, Qasidah Rebana, dan Tari Pasambahan, Tari Batok Kelapa, Cerita Daerah, Lagu Guruku Sayang, Puisi, Gitar, Tari Kreasi Nusantara, Tari Abatasa, Tari Indang, Tari Zapin, Tari Tor Tor.PENTAS KREATIFITAS

Selain menampilkan Tahfiz dan pildacil, tari-tarian seni-budaya lainnya, para siswa memamerkan karya-karya serta produk yang mereka buat di sekolah.

Dalam acara tersebut terlihat juga hadir, kepala sekolah SDN 09,Zainal,S.Pd.I,M.Pd. dan Camat Pasaman, dalam hal ini diwakili oleh Sekcam, Bendri yang juga mantan sekretaris kominfo serta Pengawas PAI Pasaman, terlihat juga hadir Pj. Wali Nagari Lingkung Aua Baru, Julita Fitrinasari, SKM. termasuk beberapa orang Kepala SD di Kecamatan Pasaman, serta mantan Kepala SDN 09 Pasaman, tak ketinggalan hadir Ketua Bamus dan Kepala Jorong Pasaman Baru.

Kepala sekolah SDN 09,Zainal,S.Pd.I,M.Pd.
mengatakan acara yang digelar di Aula SDN 09 dengan memilih tema *Kreatifitas menuju generasi cerdas, terampil dan berakhlaq mulia’
bertujuan memberi apresiasi mengenai bakat seni dan karya-karya yang dihasilkan para siswa, termasuk untuk mewadahi bakat dan minat peserta didik, khususnya dalam bidang keagamaan dan seni.PENTAS KREATIFITAS

Zainal menyampaikan, dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini secara rutin, ke depan diharapkan para siswa punya wadah dan ruang untuk dapat tampil menyalurkan bakat serta karya-karya mereka.

“Kegiatan yang merupakan tonggak awal di lakukan di SDN 09 kecamatan Pasaman ini merupakan kebanggaan para orangtua yang melihat anaknya dapat menampilkan pementasan berbagai karya tersebut,”terang Zainal.

Sementara itu, Pj. Wali Nagari Lingkung Aua Baru, Julita Fitrinasari, SKM. mengapresiasi dan menyambut baik penampilan gelar karya dan pentas seni ini, hingga para wali murid dapat menikmati kemampuan penampilan kreatif anak-anaknya kebanggaannya.

“Ini merupakan langkah baik membangun kolaborasi antar satuan pendidikan. Saya lihat semua sangat aktif, baik dari para guru, orang-tua maupun masyarakat,”ucap Julita.PENTAS KREATIFITAS

Julita Fitrinasari, berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung dan ditingkatkan, terutama untuk menunjang seni dan kreativitas para siswa, hingga para siswa dalam melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi nantinya, diharapkan telah memiliki berbagai kemampuan sesuai dengan minat dan bakatnya.

Pj. Wali Nagari Lingkung Aua Baru, Julita Fitrinasari, SKM. menanggapi positif adanya
kegiatan pentas kreatifitas siswa yang dilaksanakan oleh SDN 09 ini.

“semoga ke depannya dapat dijadikan sebagai ajang dalam menumbuhkan kreatifitas siswa dan sekaligus sebagai sarana refreshing bagi siswa,” tutupnya.

(Fadli/Zoelnasti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini