Kepala Kantor, Hadiri Tablig Akbar dan Donasi untuk Pelestina

0
63
Kepala Kantor
Ketua MUI Pasaman Barat, Darmansyah (kiri) , Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas (dua dari kiri) di Mesjid Agung Baitul Ilmi Pasaman Barat, Simpang Empat
Pasaman Barat – Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, Selasa (24/10) hadir sekaligus mengikuti Tablig Akbar dan Donasi untuk Pelestina di Mesjid Agung Baitul Ilmi Pasaman Barat, Simpang Empat.

Sebelumnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina, dan terkumpul uang tunai sebesar Rp.2.200.000, selanjutnya diserahkan kepada petugas.

Tabligh Akbar dan penggalangan dana untuk Palestina di Mesjid Agung Baitul Ilmi Pasaman Barat itu, dilaksanakan pengurus Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Pasaman Barat, dan diikuti pengurus bersama anggota Ormas (Organisasi Kemasyarakatan) Keagamaan Islam, dan warga sekitar.

Ketua MUI Pasaman Barat, Darmansyah, menyampaikan, atas nama pribadi dan keluarga besar MUI bersama masyarakat Islam se Pasaman Barat, pihaknya mengajak umat Islam, khususnya di daerah ini, menggalang bantuan kemanusiaan bagi bangsa Palestina.

Hingga saat ini, ulasnya, warga Palestina sedang menghadapi serangan dan blokade dari Israel. Secara nasional, ajakan ini juga disampaikan Pengurus MUI Pusat, Sekretaris Jenderal MUI Amirsyah Tambunan, seraya menyerukan umat Islam Indonesia peduli dan menggalang bantuan kemanusiaan melalui masjid, lembaga pendidikan, organisasi masyarakat Islam, dan lembaga filantropi.

MUI, kata Darmansyah, secara kelembagaan turut berbelasungkawa bagi umat Muslim Palestina, meninggal akibat serangan Israel serta menyeru umat Islam melaksanakan shalat gaib untuk para syuhada Palestina dengan membaca qunut nazilah untuk mendoakan keselamatan bangsa Palestina.

“Hentikan peperangan karena tidak ada gunanya, bukan hanya Palestina dan Israel, tapi seluruh negara dunia, karena setiap negara akan tercedera oleh peperangan,” kata Darmansyah, mengutip pernyataan Pengurus MUI Pusat.

MUI, termasuk Pasaman Barat, mendukung segala bentuk ikhtiar bangsa Palestina untuk merdeka, berdaulat, demi mewujudkan rasa kemanusiaan yang adil dan beradab serta mengajak negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam dan negara lain di dunia mendukung upaya Palestina menjadi negara yang merdeka dan berdaulat.

“MUI minta Pemerintah Indonesia untuk berperan aktif dalam menjalankan amanah konstitusi UUD 1945 dan melakukan langkah-langkah proaktif dalam upaya mewujudkan perdamaian abadi,” tambah Amirsyah Tambunan, yang dikutif Darmansyah. (gmz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini