Kerja sama Antara Polres Pasbar Dengan Media

0
12
Kerja sama
Simpang Empat | AndoraNews : Kerja sama antara Polres Pasbar dengan media yang ada di Pasbar semakin erat, hal ini terungkap saat adanya kegiatan coffee morning yang dilaksanakan oleh Kapolres Pasbar, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K. di Batang Tian Banana Roll dengan awak media, pada Kamis, (25/01/2024) pagi.

Kegiatan coffee morning yang selalu dilaksanakan ini, merupakan salah satu ajang sarana komunikasi dengan Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Pasaman Barat, sebab selain bertujuan untuk mempererat silaturrahmi, dan membangun kemitraan atau kerjasama antara Polres Pasbar dengan media, juga sarana sinergitas dalam memberitakan kegiatan-kegiatan Kepolisian.

Kapolres Pasbar AKBP Nurhadiansyah yang didampingi oleh Kabag Ops, Kompol Muzhendra dan Kasat Reskrim, AKP Fahrel Haris, Kasat Lantas, Iptu M. Irsyad Fatur Rahman, Kasat Intelkam, AKP Boby Sandra dan Kasat, Narkoba Eriyanto serta Kasi Humas AKP Rosminiarti termasuk beberapa personil Polres Pasbar, pada kesempatan sarapan dan ngopi santai itu, berharap agar insan pers dapat mengatasi dan melawan berita hoax, terutama dalam menyongsong pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang tinggal hitungan hari ini.KERJA SAMA

Kapolres Pasbar AKBP Nurhadiansyah yang baru beberapa hari bertugas di Bumi Mekar Tuah Basamo ini, juga menyampaikan kemungkinan akan adanya informasi mutasi baru atau tugas baru bagi dirinya untuk pindah tugas mengemban amanah mengabdi di Kabupaten Pesisir Selatan.

Namun demikian, Ia berharap jalinan silaturahmi yang telah terjalin dengan media tetap terjaga, terutama dalam sentra komunikasi dan koordinasi, apa lagi insan pers sebagai lembaga profesi yang memiliki standar dan legitimasi di masyarakat untuk terus bersinergi dalam memberitakan kegiatan-kegiatan Kepolisian.

“tidak kalah pentingnya adalah kekompakan dari rekan-rekan jurnalis yang telah bersinergi dengan Humas Polres Pasbar selama ini, hendaknya dapat dipertahankan,”pintanya.

Meskipun dirinya baru hitungan hari di Pasbar, ia berharap kepada teman-teman media untuk terus meningkatkan jalinan silaturahmi dengan tetap berkomunikasi dan koordinasi.KERJA SAMA

Terutama dalam membantu Polres Pasbar untuk menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas menjelang pemilu melalui pemberitaan dengan narasi positif hingga mampu memberikan edukasi positif kepada masyarakat.

“pada kesempatan ini, saya sangat berharap kepada rekan-rekan insan pers, untuk terus bersinergi dalam memberitakan kegiatan-kegiatan Kepolisian sekaligus menangkal berita-berita hoax di dunia maya dengan menyajikan informasi/berita kepada masyarakat yang sebenarnya dan yang tidak kalah pentingnya adalah kekompakan dari rekan-rekan wartawan bersama Humas Polres Pasbar terus dipertahankan,dan ditingkatkan,”pesan Nurdiansyah.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Nurhadiansyah, S.I.K. terus menekankan, agar hubungan yang telah tercipta dengan baik ini, semakin erat dan informasi dua arah atau komunikasi kemitraan tetap terjaga.KERJA SAMA

Nurdiansyah juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi aktif para insan pers dalam menyajikan informasi berimbang dan akurat tentang kegiatan kepolisian di wilayah hukum Pasaman Barat selama ini.

Untuk itu Nurhadiansyah menegaskan, media massa, sejak dulu hingga sekarang, sangatlah penting, terutama perannya dalam memberikan informasi yang berkualitas guna mendukung tugas Polri terutama dalam pelayanan, perlindungan dan pengayoman pada masyarakat khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.

“Kemitraan yang baik antara Polri dan media memang harus tetap dijaga, terutama dalam menciptakan kamtibmas situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat,”terang Nurdiansyah mengakhiri.

(Zoelnasti/Saipen)

IKLAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini