KUA Pasaman, Terima Penghargaan dari Bupati

0
55
KUA
Pasaman Barat | AndoraNews : Setelah sukses melaksanakan program pemerintah, atas kerjasama antara jajaran Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pasaman dengan pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Senin (6/22) Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, serahkan piagam penghargaan.

Penyerahan piagam penghargaan dari Bupati, Hamsuardi, kepada Kepala KUA Kecamatan Pasaman, Zulfikar, diikuti Penghulu Ahli Muda, Herman Yuneldi, disaksikan Kepala Disdukcapil setempat, Yulisna, bersama jajaran dilaksanakan di ruang kerja kepala dinas (Disdukcapil) Pasaman Barat, Simpang Empat.

Kepala KUA Kecamatan Pasaman, Zulfikar, pada kesempatan itu menyampaikan, bentuk kerjasama dalam bentuk kemitraan antara pihaknya dengan Disdukcapil Pasaman Barat, berupa program pengintegrasian dokumen kependudukan yang dilaksanakan secara cepat, tepat dan diserahkan kepada setiap pasangan calon pengantin (Catin) secara bersama.

Dokumen kependudukan yang diserahkan kepada setiap pasangan Catin, setelah mereka terikat dalam ijab-qabul adalah, Satu. Kartu Keluarga (KK) pecahan dari KK induk masing-masing. Kartu Tanda Penduduk (KTP) pribadi masing-masing, buku nikah suami dan buku nikah untuk istri, dan sebagainya, jelas Zulfikar.

Semenjak dilaksanakan kerjasama antara pihak Kantor Urusan Agama Kecamatan Pasaman dengan pihak Disdukcapil Pasaman Barat, beberapa waktu lalu, mulai saat itu pula, sistem integrasi untuk pengisian data kependudukan dengan pihak Kantor Urusan Agama berjalan maksimal.

Setiap pihak KUA menerima data pribadi dari masing-masing calon pengantin, ulas Zulfikar, mulai saat itu pihaknya mengkoneksi data kependudukan pasangan calon suami dan istri terkoneksi dengan data kependudukan, sehingga setiap selesai proses aqat nikah, kepada yang bersangkutan juga diserahkan dokumen kependudukan, seperti KK, KTP, dan sebagainya.

Bupati, Hamsuardi, usai menyerahkan piagam penghargaan kepada kepala KUA Kecamatan Pasaman, menjelaskan, atas nama pribadi, pemerintah daerah bersama masyarakat Pasaman Barat, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar KUA Kecamatan Pasaman, atas atensi dan kerjasama selama ini.

Piagam penghargaan dari Bupati Pasaman Barat yang diselenggarakan di ruang kerja kepala dinas, jelasnya, berkaitan dengan dukungan pihak KUA terhadap Kegiatan Inovasi Pelayanan Adm Nikah Terintegrasi Dengan Admiduk “LANTERA” yang sudah berjalan sejak Tahun 2019. (gmz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini