Lapas Terbuka Pasaman Jalin Kemitraan Dengan Muhamamdiyah.

0
46
Lapas Terbuka Pasaman
Ajopasbarandoranews : Lapas Terbuka Pasaman jalin kemitraan dengan Muhamamdiyah, hal tersebut dipaparkan oleh Kepala Lapas Terbuka Azhar, A.Md. IP, SH pada acara serah terima jabatan Kepala Lapas Terbuka bertempat di Aula Lapas Terbuka Pasaman, 30 Oktober 2023.

Kepala Lapas Terbuka Azhar, A.Md. IP, SH dalam sambutan perpisahannya menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan Lapas Terbuka Pasaman selama ini, termasuk kepada Muhammadiyah.

Acara serah terima jabatan Kepala Lapas Terbuka tersebut selain dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat dan Forkopimda Pasbar, serta pimpinan Bank, Kanwil Kemenkumham Sumbar juga terlihat tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya, bahkan dari unsur pimpinan Muhammadiyah terlihat hadir, Wakil Ketua PDM Pasbar, Ardinan, Sekretaris dan Wakil Ketua Majelis Tabligh PDM Pasbar, Ustadz Robi Abadi dan Syumarlin.

Dikatakan Azhar, A.Md. IP, SH. ia akan pindah tugas ke Payakumbuh dan pada kesempatan tersebut ia juga mengungkapkan, semasa ia melaksanakan tugas di Lapas terbuka ini, pihaknya telah banyak menjalin kerjasama dari berbagai instansi, terutama dalam membantu dirinya menjalankan tugas di Lapas tersebut.

Kerjasama maupun bantuan tersebut menurutnya, datang dari berbagai pihak, termasuk dari Muhammadiyah, dari Bupati dan Forkopimda, maupun dari Dinas terkait, tak terkecuali juga dari pimpinan Bank setempat.LAPAS TERBUKA PASAMAN

“Sementara Muhammadiyah, selama ini sudah lebih lima (5) tahun telah menjalin kerjasama dengan Lapas, terutama bantuan dalam bidang pembinaan rohani, berupa kegiatan keagamaan bagi warga binaan seperti, khutbah Jum’at, menghidupkan Tarwih malam Ramadhan dan kegiatan keagamaan lainnya,” terang Azhar, yang disambut tepuk tangan para undangan.

Ketua PDM Pasaman Barat H. Ronaldi, S.Ag,M.Pd melalui Wakil Ketua PDM Pasbar, Ardinan, dalam sambutannya menyampaikan dan membenarkan bahwa Muhammadiyah di Pasbar telah lama bekerja sama dengan Lapas Terbuka.

“Apa yang disampaikan pak Azhar tersebut, memang benar, sebab kita sudah lama bermitra dengan lapas terbuka ini, kerjasama tersebut tertuang dalam MOU antara Lapas Terbuka dengan Muhamamdiyah. Pihak Muhammadiyah hanya bertanggung jawab terhadap Bimbingan Keagamaan bagi Warga Lapas, dan tehnis pelaksanaannya dijalankan oleh Muballigh PCM Pasaman dan PDM Pasbar, sementara pihak Lapas Terbuka menyiapkan fasilitas yang timbul dari kegiatan bimbingan tersebut,” ujar Ardinan.LAPAS TERBUKA PASAMAN

Ardinan menyampaikan, PDM Pasbar dan seluruh jajaran Muhammadiyah, mengucapkan terima kepada Kepala Lapas Terbuka Pasaman, Azhar, A.Md. IP, SH. dan kepada seluruh personilnya atas kemitraan yang telah terjalin dengan Muhamamdiyah selama ini.

“Semoga kerjasama maupun silaturahmi yang telah terjalin baik selama ini, dapat tetap terjaga dan dilanjutkan,” harapnya mengakhiri.

(Zoelnasti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini