Mobil Bus dan Truck Pengangkut Sawit Alami Kecelakaan Beruntun di Jalan Lintas Kinali Pasaman Barat

0
105
Mobil Bus
Pasaman Barat | AndoraNews : Kecelakaan beruntun antara Mobil Bus PO. Mandala dengan Truck Pengangkut Sawit terjadi di Jalan Lintas Jorong Langgam Sepakat Nagari Langgam Sepakat, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (13/11/2023) sekitar pukul 18.30 WIB malam.

“Benar, kecelakaan beruntun tersebut melibatkan satu unit Mobil Bus PO. Mandala merk Mitsubishi Nomor Polisi BA 7071 SU, dan dua unit mobil Truck Mistubishi Colt Diesel dengan masing-masing Nomor Polisi BA 9751 Q dan BA 8645 SU,” ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Kasat Lantas Iptu M. Irsyad Fathur Rahman kepada awak media, Selasa (14/11/2023).

Dikatakan, kejadian berawal saat mobil Bus PO. Mandala dengan Nomor Polisi BA 7071 SU yang dikemudikan oleh LB Mardani (31) datang dari arah Padang menuju Simpang Empat, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mobil tersebut menabrak sebuah Truck Colt Diesel bermuatan Tandan Buah Segar (TBS) Sawit dengan nomor polisi BA 9751 Q dikemudikan oleh Edi (48), yang saat itu sedang berhenti di sebelah kiri badan jalan dari arah yang sama.

“Setelah ditabrak dari arah belakang oleh Mobil Bus PO. Mandala, mobil truck Colt Diesel BA 9751 Q tersebut berjalan dari posisi awal, sehingga menabrak bagian belakang mobil Truck Mitsubishi Canter BA 8645 SU yang sebelumnya dikemudikan oleh Zalmon (42), dengan posisi saat itu juga berhenti di badan jalan sebelah kiri dari arah yang sama dalam keadaan pecah ban,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh personel Satlantas Polres Pasaman Barat dan pemeriksaan para saksi, penyebab kecelakaan diduga Mobil Bus PO. Mandala melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Padang menuju Simpang Empat. Pengemudi mobil bus mandala diduga tidak memperhatikan rambu-rambu lalulintas di depan. Selain itu, dalam kejadian kecelakaan tersebut, mengakibatkan dua orang penumpang mobil Bus PO. Mandala mengalami luka ringan.

“Masing-masing korban yakni, Fando Putra Lubis (21) mengalami lu luka robek dibagian kening dan dagu serta kaki kiri patah, dan Tatifa Putri (40) mengalami luka robek dibagian jari tangan. Kedua korban saat ini sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasaman Barat,” jelasnya.

Ia menambahkan, ketiga mobil yang terlibat dalam kecelakaan beruntun, saat ini sudah diamankan di Kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasaman Barat guna kepentingan penyidikan lebih lanjut.

“Pihaknya menghimbau kepada para pengendara untuk tidak mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi, dan tetap memperhatikan rambu-rambu lalu lintas untuk keselamatan, apalagi saat ini kondisi cuaca sering terjadi hujan,” himbaunya. (Wisnu Utama)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini