Pabrik Sawit PT. PMS di Pasaman Barat Kembali Beroperasi

0
57
PMS
Pasaman Barat | AndoraNews : Setelah sekian bulan stop, Pabrik Kelapa Sawit PT. Pasaman Marama Sejahtera (PMS) kembali beroperasi. Hal ini, setelah dilakukannya perbaikan dokumen lingkungan yang disyaratkan oleh pemerintah.

“Iya, alhamdilillah PKS PT. PMS yang berlokasi di Jorong Simpang Gadang, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sudah kembali beroperasj seperti biasa,” kata Manager PKS PT. PMS, Sahriman, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (10/12/2023).

Dijelaskannya, kembalinya beroperasi setelah dilakukan perbaikan dokumen lingkungan yang menjadi kesalahan pada persyaratan PKS oleh konsultan yang ditunjuk oleh pihak manajemen. Semoga, ini menjadi pembelajaran bagi kita dan semuanya.

“Kita sudah melakukan perbaikan dokumen sesuai persyaratan yang diberikan oleh pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasaman Barat. Sekarang semuanya sudah selesai dan pabrik sudah berjalan normal,” jelasnya lagi.

Terkait karyawan yang selama ini mengeluh kata Sahriman, sudah kembali seperti biasa. Karena, pabrik sudah beroperasi tentu karyawan pun sudah bekerja seperti biasa.

“Kita tidak akan sia-siakan karyawan, karena itu adalah tanggung jawab perusahaan, tentu kita akan berikan yang terbaik,” pungkasnya.

Disamping itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasaman Barat, H. Edison Zelmi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Pabrik PT. PMS sudah beroperasi kembali.

“Semoga, pabrik berjalan lancar dan terus mengacu kepada aturan yang berlaku,” harapnya. (Bisri Batubara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini