Pada hari Ahad, 04 Pebruari 2024 Kembali Polres Pasbar Laksanakan Acara Pisah Sambut

0
35
hari Ahad
(Serah Terima Jabatan Kapolres Pasaman Barat Dari AKBP. Nurhadiansyah, S.Ik Kepada AKBP Agung Tribawanto, S.Ik/Foto/Ipen)
Simpang Empat | AndoraNews : Pada hari Ahad, 04 Pebruari 2024 kembali Polres Pasaman Barat menggelar acara pisah sambut dari Kapolres Pasbar AKBP Nurhadiansyah S.I.K kepada AKBP Agung Tribawanto, S.Ik yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sumbar.

Rasanya baru saja kemarin mengikuti proses acara gelar pisah sambut dari Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki S.I.K., M.M. kepada AKBP Nurhadiansyah S.I.K di halaman Mapolres Pasbar, tepatnya pada Rabu (17/1/2024) bulan lalu.

Kapolres Pasbar, AKBP Nurhadiansyah S. I. K. dalam melaksanakan tugas, ternyata baru menjalani lebih kurang sebulan yang lalu dan proses acara pisah sambut tersebut, AKBP Agung Basuki,S.I.K, M.M. mendapat amanah pindah tugas sebagai Kapolres Kota Pariaman.

Di mana berdasarkan informasi, ternyata proses pisah sambut juga terjadi di tiga Kapolres, yakni Kapolres Pariaman, Kapolres Pesisir Selatan (Pessel) dan Kapolres Pasaman Barat (Pasbar).HARI AHAD

Jabatan Kapolres Pariaman dari AKBP Agung Basuki, S.Ik diserahkan kepada AKBP Andreanaldo Ademi, S.Ik yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumbar, AKBP Agung Basuki selanjutnya menjabat sebagai Kapolres Tanjab Barat Polda Jambi.

Kemudian jabatan Kapolres Pessel dari AKBP Novianto Taryono, S.Ik diserahkan kepada AKBP Nurhadiansyah, S.Ik yang sebelumnya menjabat Kapolres Pasbar, sedangkan AKBP Novianto Taryono selanjutnya menjabat Kabag Binkar Biro SDM Polda Sumbar.

Demikian juga untuk Kapolres Pasbar, AKBP Nurhadiansyah, S.Ik. sebelum ia bertugas sebagai kapolres di tempat pengabdian barunya, terlebih dahulu Nurhadiansyah menyerahkan jabatannya kepada AKBP Agung Tribawanto, S.Ik yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sumbar.HARI AHAD

Suasana haru mewarnai acara pisah sambut Kapolres tersebut, mengapa tidak , baru saja sebulan Nurhadisansyah menginjakkan kakinya di Kabupaten Pasaman Barat, untuk mengabdi dalam melaksanakan amanah jabatan, ternyata harus kembali ditugaskan ke tempat yang baru, yakni ke Kabupaten Pesisir Selatan.

Sedangkan AKBP Agung Tribawanto, S.Ik yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sumbar kini menjabat sebagai Kapolres Pasbar yang baru.

Nurhadiansyah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada, seluruh anggota Polres Pasbar dan masyarakat serta para Insan Pers yang telah mendukung kepemimpinannya meskipun baru sebulan dilalui.

Sambil menahan haru, Nurhadi berpesan kepada seluruh anggota Polres Pasbar agar tetap semangat dalam pelayanan dan dedikasi tinggi bersama Kapolres yang baru, dan kepada Insan Pers yang berada di Kabupaten Pasbar, ia juga berpesan untuk tetap menjadi Mitra Polres yang solid.HARI AHAD

“Terimakasih untuk semua yang telah mendukung saya hingga saa ini. Tetap terus lanjutkan dedikasinya bersama bapak Kapolres yang baru,” ucap Nurhadi, Minggu (04/02/2024).

Agung yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sumbar, mengungkapkan komitmennya untuk tetap melanjutkan dan memperkuat kerja sama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan di Bumi Mekar Tuah Basamo ini, khususnya dalam menciptakan kondisi kondusif di saat menjelang pesta demokrasi hingga usai nanti per 14 Pebruari 2024.

Agung berharap jalinan Sinergi dengan Pemkab Pasbar dalam menciptakan suasana nyaman dan aman di Kabupaten Bumi Tuah Basamo ini, terutama menjelang pesta demokrasi memang harus ditingkatkan.

“Kita akan teruskan program yang selama ini telah berjalan dan kondusif, pisah dengan senyum dan kenangan indah, sambut dengan semangat dan harapan baru, dan kepada rekan -rekan Pers sebagai Mitra Polres Pasbar, saya tetap berharap jalinan kerjasama yang baik selama ini untuk terus kita tingkatkan,” harap Agung.

AKBP Agung juga menambahkan, menjelang Pemilu 2024 ia meminta semua pihak untuk tetap bersama, untuk tetap bahu membahu dalam menjaga dan memelihara kamtibmas, terutama dukungan dari Insan Pers sebagai Mitra agar terus ikut berperan dalam menciptakan dan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat serta memastikan keamanan wilayah menjelang pemilu 14 Pebruari 2024 nanti.HARI AHAD

Sebelumnya, Lemparan bunga melati turut menghiasi farewell parade dan pedang pora di halaman Mako Polres Pasbar Simpang Empat Pasbar, yang dilanjutkan dengan prosesi upacara penyerahan tongkat komando.

Upacara pisah sambut ini dihadiri oleh Bupati dan wakil Bupati Pasbar, Wakapolres Pasbar,Kompol Khairul Amri Nasution, Kasubag Dalpers SDM, AKP Junaidi SH. para Kapolsek, Pamen, PJU dan Ketua dan pengurus Bhayangkari Pasbar,
Wakapolres Pasbar,Kabag Ops, Kompol Muzhendra dan Kasat Reskrim, AKP Fahrel Haris, Kasat Lantas, Aipda Irsyad dan Kasat, Narkoba Eriyanto serta Kasi Humas AKP Rosminiarti termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, insan Pers se Pasbar serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Acara pisah sambut diakhiri dengan prosesi laporan serta foto bersama.

(Zoelnasti)

IKLAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini