Pemerintah Kabupaten Pasbar Merencanakan Setiap Nagari Akan Memiliki 1 Taman

0
141
Pemerintah
Pasaman Barat | AndoraNews : Pemerintah Kabupaten Pasbar merencanakan setiap Nagari akan memiliki 1 Taman, hal tersebut terungkap saat Joni Hendri Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mendampingi Bupati Pasbar, Hamsuadi ketika melakukan peninjauan Jembatan Tombang Jarung Kecamatan Lembah Melintang ke Simpang Godang Kecamatan Sungai Aua.

Siang itu, Rabu (08/11/2023) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penaatan Ruang (PUPR) Joni Hendri, bersama Bupati Hamsuardi dan beberapa kepala OPD, Sekretaris PUPR serta stakeholder terkait lainnya melakukan peninjauan Jembatan Tombang Jarung dan jalan yang menghubungkan Tombang Jarung Kecamatan Lembah Melintang ke Simpang Godang Kecamatan Sungai Aur.

Siang itu, selain melakukan peninjauan jembatan dan jalan tersebut, Hamsuardi beserta tim juga melakukan peninjauan ke Pasar Simpang Godang.PEMERINTAH

Dari hasil peninjauan pasar tersebut, Hamsuardi menyampaikan dan menegaskan, pihaknya akan melakukan perencanaan pada tahun 2024 mendatang untuk memindahkan pasar Simpang Godang ke area yang lebih luas, sedangkan area pasar yang lama akan di ubah menjadi taman.

“Kita merencanakan pasar ini akan dipindahkan, karena ini sudah tidak layak lagi, di area ini sudah sering terjadi kemacetan, terutama di jalan utamanya saat hari pasar, mengakibatkan arus lalu lintas menjadi semrawut, demikian juga perparkiran tidak tertata rapi, hingga suasana pasar jadi sumpek, akibat dari kesemrawutan tersebut, kita berencana akan memindahkan pasar ini,” terang Hamsuardi.

Dikatakannya, dengan telah melihat keadaan semrawut, maka pasar Simpang Godang akan dipindahkan dan di area ini akan di bangun taman.PEMERINTAH

“Rencana kita ke depan di area ini ada taman anak-anak bermain, taman kuliner dan lain-lain, InsyaAllah, ini dapat terwujud pada tahun depan hingga bisa dimanfaatkan bukan saja masyarakat, tapi khususnya anak-anak kita di Simpang Godang ini,” terang Hamsuardi.

Bupati yang didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Joni Hendri, menambahkan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat akan merencanakan membangun taman di setiap nagari.

“InsyaAllah tahun depan kita akan mempersiapkan pembangunan ini di seluruh Nagari yang ada di Pasbar, hingga setiap Nagari akan memiliki satu taman,” ungkapnya mengakhiri.

(Zoelnasti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini