Perjuangan Panjang Untuk Kesembuhan Daffa Berbuah Bahagia

0
118
Perjuangan
Pasaman Barat | AndoraNews : Perjuangan panjang untuk kesembuhan Daffa berbuah bahagia, demikian informasi yang diterima oleh Mata Rakyat Pasaman Barat Peduli yang di komandoi duet oleh Mon Eferi dan Decky H. Sahputra.

“alhamdulillah, Daffa dinyatakan sembuh, setelah adanya kolaboaksi dan kebersamaan bahu membahu sinergi relawan dengan para dermawan, Donatur MRPB Peduli dalam membantu biaya transportasi dan akomodasi perawatan Daffa, selama ia dirawat dan menjalani kontrol dua kali sebulan ke RSUP M. Jamil Padang, selama hampir satu setengah tahun,” terang Mon Eferi dan Decky kepada Ajopasbar.andoranews.com di Simpang Empat Sabtu (25/11/2023).

Menurut Decky, pagi itu Jumat (24/11/2023) kita mendapatkan kabar bahagia dari keluarga Daffa khususnya dari ibunda Daffa, Bornas Siappudan Naburju, bahwa dokter RSUP M. Jamil Padang menyatakan “Daffa sudah sembuh total” dari sel-sel kanker yang telah menyebabkan Daffa kehilangan mata kanannya.

“Alhamdulillah, perjuangan panjang untuk kesembuhan Daffa berbuah bahagia,” ungkap Decky dengan rasa haru bercampur bahagia.PERJUANGAN

Seperti yang dipaparkan oleh Mon Eferi, Daffa Azdriel Harahap (3,5 tahun) sebelumnya telah diagnosis menderita kanker mata (retinoblastoma) sejak usia 2 tahun.

Menurutnya, selama ini hampir satu setengah tahun, putra pertama dari pasangan Lindung Halomoan dan Khairuna Nst ini harus bolak-balik dari kampungnya, Jorong Limau Caring Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka Pasaman Barat ke RSUP M. Jamil Padang untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan.

Pasangan muda ini pun berjuang dan berkorban habis-habisan demi kesembuhan buah hati mereka. Barang-barang berharga, sampai motor satu-satunya pun dijual.

Mon Eferi bersama Decky menerangkan, karena sel-sel kanker sudah menyebar, bola mata Daffa sebelah kanan terpaksa diangkat.

Sampai akhirnya ada relawan yang melaporkan kesulitan ke-dua orangtua Daffa ini kepada MRPB Peduli.PERJUANGAN

Setelah kesulitan tersebut berangsur dapat diatasi, agar tidak mempengaruhi perkembangan psikologisnya, Daffa pun dipasangkan bola mata palsu, sehingga penampilan Daffa terlihat seperti normal.

Terimakasih banyak kepada para dermawan yang telah memberikan dukungan moril dan materil, sehingga kita dapat mendampingi Daffa sampai sembuh. Semoga Allah SWT membalas kebaikan itu dengan balasan yang berlipat ganda, dan tercatat sebagai amal jariyah di sisiNya.

“Alhamdulillah, berkat sinergi relawan dengan para dermawan maupun para donatur MRPB Peduli dalam membantu biaya transportasi dan akomodasi perawatan Daffa hingga sembuh, melalui kesempatan ini kita mengucapkan terimakasih kepada para dermawan dan para donatur yang selama ini telah bersama ikut berbagi dalam membantu kesembuhan Daffa,”ucap Mon.

Meskipun dokter menyatakan Daffa sudah sembuh, namun untuk kesembuhan total, hingga saat ini Daffa masih harus menjalani kontrol dan kemoterapi sampai sel-sel kanker dipastikan habis dari tubuh Daffa.

Kita do’akan semoga Daffa tumbuh sehat, menjadi anak yang sholeh dan berbakti. Aamiin.

“Mari pertahankan kerjasama yang baik ini,#bersamakitabisa, telah terbukti sinergi harmonis relawan dan dermawan dalam membantu warga duafa, telah banyak bermanfaat buat keluarga kira yang membutuhkan, untuk itu tak bosan-bosannta kita menghimbau, silahkan salurkan donasu kemnusiaan Bapak/Ibuk/Saudara, para dermawan ke Rekening MATA RAKYAT PASAMAN BARAT PEDULI, BSI : 1020102116.

#BersamaKitaBisa
#BerbagiTakPernahRugi
#MRPB_Peduli
#MajelisMujahidin
#LPD_MM_PasamanBarat
#KolaborAksiKemanusiaanPasamanBarat
#PeduliPasamanBarat

(Zoelnasti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini