Piala Bupati Cup U-19 Tahun 2023 Resmi Dibuka Wabup Risnawanto

0
26
Piala Bupati
Pasaman Barat | AndoraNews : Piala Bupati Cup U-19 tahun 2023 resmi dimulai, pada Sabtu (16/12) di Lapangan Hijau GOR Padang Tujuh, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Wakil Bupati Pasbar Risnawanto bersama Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki yang hadir dalam pembukaan turnamen, melakukan tendangan bola pertama menandai resminya dimulai turnamen bola kaki tersebut.

Wabup Risnawanto menjelaskan bahwa pertandingan bola kaki Piala Bupati Cup U-19 tahun 2003 itu harus dimeriahkan dengan penuh semangat. Karena selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang melatih kemampuan kesebelasan di tingkat kabupaten.

“Karena pertandingan Piala Bupati Cup U-19 ini dimeriahkan dengan laga dari 11 kecamatan Se-Pasbar, sehingga nanti akan terlihat siapa yang unggul di pemuncak acara kelak,” katanya.

Kegiatan yang dimulai dari 16 Desember hingga akhir bulan itu diharapkan bisa menjunjung tinggi sportifitas dan nilai positif di generasi muda.

“Olahraga yang banyak digemari tentunya harus dilakukan dengan penuh sportivitas yang tinggi. Jangan sampai nanti terjadi perpecahan karena tidak puas dengan hasilnya,” tegas Wabup Risnawanto.

Ia juga menekankan kepada atlet agar tidak bertumpu kepada hadiah semata. Namuan, diharapkan untuk ajang menguji kemampuan diri dan kesebelasan di lapangan. Sehingga latihan yang dilakukan selama ini berbuah manis.

Sementara itu, Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki mengatakan bahwa olahraga bola merupakan olahraga yang digemari oleh semua orang. Sehingga diharapkan atlet atau kesebelasan menampilkan yang terbaik.

“Kepada pecinta olahrga sepakbola mari tunjukkan skil dan kemampuan dalam pertandingan ini,”katanya.

Ia juga meminta agar menjaga sportifitas dalam pertandingan dan menunjukkan kemampuan serta skill yang dimiliki para pemain untuk kemajuan sepak bola di Kabupaten Pasaman Barat

Ditempat terpisah ketua KONI Pasbar Mondiharto juga menyampaikan hal yang sama, bahwa setiap kegiatan atau iven selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang melatih kemampuan setiap insan olahraga apa lagi olahraga sepak bola dimana kemampuan setiap kesebelasan harus selalu diasah.

Menurut Mondiharto hal tersebut agar setiap kesebelasan mampu untuk berlaga  di tingkat kabupaten maupun Nasional nanti nya.

“Kita dari KONI mendukung penuh setiap even yang ada, hal tersebut agar Pasbar kedepan nya lebih siap dan mampu berlaga diajang tingkat Daerah maupun Nasional”, ujar Mondiharto.

KLIK DISINI UNTUK MELIHAT IKLAN

(Zoelnasti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini