Polres Pasaman Barat Lakukan Upaya Pencarian Korban Terseret Ombak Di Pantai Sikabau

3
68
Upaya
Pasaman Barat – Berdasarkan laporan dari masyarakat terkait tenggelamnya satu orang anak yang berada di pantai Sikabau, Jorong Sibakau, Nagari Parit, Kecamatan koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (28/10/2023) sekira pukul 14.00 Wib.
Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki langsung memerintahkan Kasat Polair AKP Adri Mardoan dan Kapolsek Sungai Beremas AKP Efriadi untuk melakukan upaya pencarian dan evakuasi terhadap korban.

“Saya langsung perintahkan Kasat Polair dan Kapolsek Sungai Beremas setelah mendapat laporan dari masyarakat Pantai Sikabau bahwa ada seorang anak yang bernama Reren (12) warga Jorong Sikabau, Nagari Parit, Kecamatan koto Balingka yang terseret arus ombak, ” Pungkasnya

Menurut keterangan saksi mata dilokasi kejadian mengatakan bahwa, korban yang merupakan siswa sekolah dasar ini awalnya bermain dan berenang dengan temannya Zahira (12) di pinggir pantai, namun karena arus dan ombak yang cukup kuat, kedua anak ini terseret sampai ke tengah laut.

“Saksi mata yang melihat kejadian itu langsung menolong kedua korban dan berhasil menolong salah satu korban tenggelam dengan selamat atas nama Z (12) namun korban Reren tidak ditemukan karena arus dan ombak laut yang cukup kuat, sehingga sampai saat ini korban atas nama Reren belum ditemukan,” ungkap Kapolres.

Kasat Polair Polres Pasaman Barat AKP Adri Mardoan yang berada dilokasi kejadian mengatakan bahwa tim gabungan yang terdiri dari personel Polsek Sungai Beremas, personel dari TNI AL, Basarnas, BPBD Kabupaten Pasaman Barat serta warga masyarakat setempat masih berusaha menemukan korban Reren yang diduga tenggelam karena terseret arus ombak.UPAYA

“Kami bersama tim gabungan telah berada dilokasi kejadian untuk berupaya menemukan korban yang diduga terseret arus ombak,” ungkap Kasat Polair.

AKP Adri Mardoan menjelaskan bahwa pada malam hari ini arus gelombang cukup kuat dan tinggi karena adanya hembusan angin selatan, yang menyebabkan proses pencarian korban terkendala.

“Kita akan koordinasikan bersama tim gabungan terkait proses pencarian korban, kalau tidak memungkinkan, proses pencarian ini akan kita lanjutkan besok pagi,” ungkap Kasat Polair.

AKP Adri Mardoan bersama tim gabungan akan berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan anak yang menjadi korban tenggelam di pantai Sikabau ini, mudah-mudahan korban segara ditemukan dengan selamat. (Dedi Kota)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini