Polres Pasbar Kawal Proses Sorlip Surat Suara Pemilu 2024

0
17
Polres
(FOTO : HUMAS POLRES PASAMAN BARAT)
Pasaman Barat | AndoraNews : Jajaran Polres Pasaman Barat melakukan pengamanan proses sortir dan pelipatan kertas surat suara yang akan digunakan pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Gedung Balerong Pusako Anak Nagari Pasaman Barat, Sabtu (13/1/2024) pagi.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Nurhadiansyah melalui Kabag Ops Kompol Muzhendra menjelaskan, pengamanan dalam proses sortir dan pelipatan kertas surat suara melibatkan delapan personel Polri, baik yang berpakaian dinas maupun personel yang berpakaian sipil.

POLRES

“Hal ini dilakukan guna untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat menghambat jalannya proses sortir dan pelipatan kertas surat suara Pemilu 2024, serta segala kemungkinan tindakan yang akan menciderai suasana pesta demokrasi,” jelasnya.

Diterangkan, petugas keamanan melakukan pengawasan dan pengaman secara ketat, serta melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap 410 petugas dengan mengunakan metal detektor sebelum memasuki gedung Balerong Pusako Anak Nagari.

“Sebanyak 410 petugas diperiksa secara ketat sebelum memasuki gedung, dan pengamanan ini akan berlangsung selama 10 hari ke depan, yang dimulai pada tanggal 13-22 Januari 2024,” terangnya.

POLRES

Kompol Muzhendra menyebutkan, selama proses sortir dan pelipatan kertas surat suara, jajaran Polres Pasaman Barat akan melakukan pengawasan secara ketat, terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Hal ini merupakan atensi dari pimpinan Polres Pasaman Barat, dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif,” pungkasnya. (Saipen Kasri)

Sumber : Humas Polres Pasaman Barat

IKLAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini