Popsi Silaping Tumbangkan Taruna Jaya Sungai Aur di Laga Final Porsis Cup 2023

0
145
Taruna Jaya
Pasaman Barat | AndoraNews : Popsi Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sukses menjuarai turnamen sepak bola Porsis Cup XVI 2023 setelah mengalah Taruna Jaya pada laga final dengan skor 3-1, Jum’at (17/11/2023).

Sejak peluit babak pertama dimulai, laga berlangsung sengit, kedua kesebelasan saling melancarkan serangan, namun selalu kandas akibat sigapnya palang pintu masing-masing

Popsi Silaping dibabak pertama kebobolan 1 gol dari Taruna jaya lewat kaki Fausi pada menit ke 9.

Tertinggal 1-0, keseblasan Popsi Silaping terus berusaha untuk menyamakan kedudukan, akhirnya tercapati gol kesamaan pada menit ke 27 oleh salah satu pemain bernama Sajid.

Pada babak kedua, Popsi Silaping kembali meluncurkan serangan bertubi-tubi, sehingga kembali mencetak gol oleh salah seorang pemain pada menit ke 62 oleh Alfian.

Namun skor tersebut tidak cukup bagi Popsi Silaping dengan secara terus menerus memberikan serangan sehingga pada menit pertambahan waktu di 90+1, gawang Taruna Jaya lagi ditembus oleh Alfian. Sehingga kedudukan menjadi 3-1.

Skor 3-1, Popsi Silaping terus memimpin, namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor 3-1 tetap bertahan untuk kemenangan Popsi Silaping.

Hasil akhir tersebut mengantarkan kesebelasan Popsi Silaping sebagai Juara pertama dan berhak mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp. 25.000.000,- plus Trophy, sementara Taruna Jaya harus puas menjadi Juara 2 dengan dana pembinaan Rp.15.000.000,- plus Trophy.

Hadiah juga diberikan kepada pemain terbaik dari Taruna Jaya atas nama Rizki yang mendapat hadiah sebesar Rp 1.000.000.

Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi menutup secara resmi Open Turnamen Sepak Bola Porsis Cup 2023, dirinya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi atas suksesnya acara turnamen ini, ini semua berkat kerja keras dan kerjasama dari seluruh panitia dan peserta pertandingan, semoga hal seperti ini terus dapat dipertahankan,” ucapnya.

Sebagai sponsor Popsi Silaping, Defriman Matondang bersama Hari hamonangan (Ari) mengaku bersyukur timnya mampu menuntaskan pertandingan di partai final dengan hasil maksimal dan keluar sebagai Juara 1 di turnamen sepakbola Porsis Cup IVX tahun 2023.

“Kami sangat senang sekali, apalagi ini (kejuaraan sepakbola) yang sangat bergengsi di Kabupaten Pasaman Barat. Teman-teman sangat antusias menang di Porsis Cup. Faktor utama kami memenangkan laga ini adalah semangat dan kerja keras kekompakan dalam menghadapi permainan lawan,” kata mereka.

Kedepan jangan cepat puas diri, tetap latihan, tetap berproses. Semoga Popsi Silaping semakin berkembang kedepannya.

“Kedepan, saya harap Porsis Cup bisa kembali menyelenggarakan kejuaraan seperti ini. Bagus buat pembinaan pemain muda. Tahun depan harus ada lagi,” kata Defriman menambahkan. (Bisri Batubara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini