Ratusan Pemancing Ramaikan Mancing Mania Ikan Larangan

0
41
Pasman Barat | Andora News : Ratusan pemancing ramaikan mancing mania ikan larangan, yang digelar oleh pemuda Kampung Pemukiman Baru Satu, Nagari Parik, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), (21/04/2024).

Kepada Ajopasbar.andoranews.com salah seorang panitia kegiatan yang juga sekaligus Ketua pemuda setempat, Jupri mengatakan, lebih dari dua ratus orang pemancing hadir dalam kegiatan pengambilan ikan larangan dengan cara di pancing tersebut.

Dijelaskan, para pemancing membayar insert sebesar Rp. 50.000 per orang. Uang insert tersebut, akan disumbangkan untuk Anak yatim, pembangunan Masjid dan Mushalla, serta dimanfaatkan untuk kegiatan pemuda.RATUSAN PEMANCING

“Alhamdulillah, kegiatan mancing mania sejak tadi pagi berjalan dengan lancar dan aman. Kita melihat peserta bersemangat memancing ikan dengan kiat masing-masing, sembari bersendau gurau bersama pemancing lainnya dipinggir sungai,”ujar Jupri.

Lebih lanjut, Jupri menjelaskan, kegiatan mancing ikan ini sudah menjadi tradisi di Nagari Parik, karena setiap tahunnya ikan larangan selalu dibongkar yang juga dalam rangka merajut silaturahmi antara pemancing dan masyarakat.

“Disamping menyalurkan hobi kegiatan ini juga merupakan salah satu wadah untuk berinfak bagi para pemancing. Intinya beramal sekaligus menyalurkan hobi,”pungkasnya.RATUSAN PEMANCING

Ditambahkan Jupri, Ia mewakili pemuda dan seluruh panitia mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan meminta maaf kalau ada pelayanan dari panitia yang kurang pada tempatnya.

“Saya mewakili panitia dan pemuda mengucapkan terimakasih dan mohon maaf atas kekurangan kami, semoga kedepannya kegiatan ini dapat kami tingkatkan lebih meriah lagi,”Pinta Jupri Mengakhiri.

Disamping itu, salah seorang peserta dalam mancing ikan larangan itu, Anton mengatakan, ia sangat merasa puas ikut dalam kegiatan itu, karena disamping hobbinya dapat tersalurkan, ia juga dapat membawa ikan hasil tangkapan untuk dimasak dirumahnya.

“Saya dan rekan-rekan peserta yang lain merasa puas ikut mancing disini, karena hasilnya cukup memuaskan dan jenis ikannya pun juga beragam, ada ikan Gurame, Ikan Mas, Ikan Nila, Ikan tonsen dan beberapa jenis ikan lainnya,”ungkap Anton. (Farida)

IKLAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini