Satlantas Berhasil Jaring 31 Kendaraan di SPBU Batang Toman

0
171
Kurangnya
Pasaman Barat | AndoraNews : Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pasaman Barat (Pasbar) melakukan pengaturan arus lalulintas dan razia kendaraan bermotor di depan SPBU Batang Toman, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasbar, Selasa, 14 November 2023 pagi.

Selama razia petugas berhasil menindak puluhan pengendara mobil dan motor yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan dan syarat dalam berkendara.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Agung Basuki melalui Kasat Lantas Polres Pasbar, IPTU. Irsyad Fathur R mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan pengaturan arus lalulintas dan razia kendaraan bermotor di sekitar lokasi SPBU Batang Toman.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dan upaya Satlantas Polres Pasbar dalam menjaga kelancaran arus lalulintas dan kenyamanan para pengguna jalan raya di sekitaran lokasi SPBU.

“Kita melakukan pengaturan arus lalulintas di depan SPBU ini karena, dilokasi tersebut sangat padat kendaraan akibat panjangnya antrian mobil yang ingin mengisi BBM di SPBU,” ujarnya.LANTAS

Ia menambahkan, selain melakukan pengaturan arus lalulintas di saat jam sibuk, petugas juga melakukan penindakan kepada puluhan pengendara yang melanggar aturan berkendara dan tidak melengkapi surat kendaraan.

Selama razia, petugas berhasil menindak 31 pelanggar yang di dominasi oleh pelanggar yang tidak memakai SIM A.

Para pelanggar diberikan sanksi tilang manual dan diwajibkan untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan syarat berkendara seperti menggunakan Helm kaca spion, membawa SIM dan STNK.

“Kita melakukan penindakan kepada para pengendara yang membawa Kendaraan Mati Pajak, memodifikasi kendaraan dan memakai Knalpot Racing, para pelanggar ini kita berikan sanksi tilang, adapun jenis penindakannya adalah Ranmor R2 (Kenalpot Racing) sebanyak lima unit, Ranmor R4 (Kendaraan Modifikasi) sebanyak tujuh unit, Ranmor R6 (Truck) 2 Unit, SIM A 12 berkas dan STNK lima berkas,” jelasnya.LANTAS

Selain itu, Kasat Lantas juga meminta kepada setiap pengguna jalan raya agar selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara.

Ia juga mengimbau kepada para pengendara untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan agar terciptanya keamanan dan kenyamanan selama berkendara.

“Kita himbau seluruh pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas, seperti menggunakan helm, kaca spion dan melengkapi surat-surat kendaraan. Selain itu, jangan menggunakan knalpot racing karena hal itu akan menggangu kenyamanan bagi pengendara lainnya,” pungkasnya mengakhiri.

(Rido)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini