Sejumlah Tokoh Nagari Kajai Beri Dukungan kepada Tuanku Jailani Alidinsyah Pucuk Adat Pasaman

0
101
Tokoh Nagari Kajai
PASAMAN BARAT – Sejumlah Tokoh Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) memberikan dukungan kepada Tuanku Jailani Alidinsyah Pucuk Adat Pasaman Yang Dipertuan Parik Batu untuk maju sebagai calon Bupati Pasaman Barat (Pasbar) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

Para Tokoh Kajai tersebut menilai, sosok Daulat Parit Batu (Jailani) dengan ketokohan dan wawasan yang dimiliki, diharapkan dapat membawa kemajuan dan perubahan bagi Kabupaten Pasbar yang lebih baik ke depannya.

Salah seorang perwakilan tokoh Nagari Kajai, Dt. Bagindo Sati, Enda Lisman saat adanya pertemuan silaturahmi di rumah mad Hendi pada Selasa, (10/10/2023) mengatakan, pihaknya menyambut baik dan sangat mendukung niat baik Pucuk Adat Pasaman, Jailani yang bersedia maju sebagai Calon Bupati Pasaman Barat periode 2024-2029 mendatang.

Ia menilai sosok Tuanku Jailani yang beraktifitas sebagai pucuk pimpinan adat minang di wilayah Dipertuan Parit Batu Pucuk Adat Pasaman memiliki pengaruh besar dalam kehidupan masyarakat di Pasaman Barat.

Memiliki kepribadian dan kepemimpinan yang Arif dan bijaksana, pucuk adat Pasaman tersebut diharapkan bisa merangkul seluruh elemen masyarakat agar bersatu demi kemajuan Bumi Tuah Basamo yang lebih baik kedepannya.

“Sangat positif, insya Allah akan kita dukung. Kita harap Pucuk adat dapat bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dan bisa merangkul seluruh anak cucu kemenakan,” ujarnya.

Dt. Bagindo Sati, Enda Lisman yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Pasbar tersebut menambahkan, Kabupaten Pasaman Barat butuh pemimpin yang berani mengambil kebijakan tegas dan berpihak kepada masyarakat.TOKOH NAGARI KAJAI

Pemimpin harus mengerti permasalahan di tengah masyarakat, serta bisa mencarikan solusi yang tepat dan pas demi kemajuan Kabupaten Pasbar ke depannya.

“Pemimpin harus berani dan tegas, juga harus mengerti dengan masalah yang dihadapi. Jangan sampai permasalahan tersebut dibiarkan berlarut-larut, seperti masalah bantuan gempa yang hingga saat ini belum juga di serahkan kepada masyarakat, karena hal tersebut sangat merugikan masyarakat,” ungkap Dt. Enda.

Sementara itu, Tuanku Jailani Alidinsyah, Daulat Yang Dipertuan Parit Batu, Pucuk Adat Pasaman, yang telah menyatakan sikap ingin maju dalam kontestasi calon Bupati Kabupaten Pasaman Barat 2024 mendatang, menyampaikan terimakasih atas semua dukungan dari sejumlah tokoh Adat, tokoh pemekaran kabupaten Pasaman Barat dan ninik mamak termasuk tokoh masyarakat lainnya.

Jailani menyampaikan, tekadnya untuk maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Pasaman Barat, adalah tulus, dengan niat untuk memajukan dan memakmurkan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat yang lebih baik kedepannya.

(Rido/Zoel).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini