Tim BPBD Gabungan Berhasil Temukan Ririn Dalam Keadaan Meninggal Dunia

0
72
Tim BPBD
PASAMAN BARAT – Tim BPBD gabungan akhirnya berhasil menemukan korban Ririn (12) yang sebelumnya tenggelam dan hilang digulung ombak di kawasan objek wisata Pantai Sikabau, Nagari Sikabau, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) pada Sabtu (28/10/2023). Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah duka.

Diketahui, sebelumnya ada dua orang digulung dan terseret ombak Pantai Sikabau, Mereka adalah Ririn (12) dan temannya Zahira (12), namun Zahira selamat karena ia tidak terseret ombak, mereka merupakan warga Jorong Sikabau, Nagari Sikabau, Kecamatan Koto Balingka.

“Nahas, korban Ririn hilang sedangkan Zahira temannya berhasil menyelamatkan diri. Setelah dilakukan pencarian selama beberapa jam korban tidak di temukan dan pencaharian sempat di hentikan karena kondisi malam hari,” Kata Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Pasaman Barat Afrizal. Minggu (29/10/2023)

Setelah Magrib Tim gabungan kembali melakukan penyisiran di bibir pantai, alhasil pukul 3.00 Wib dini hari korban Ririn berhasil di temukan sekitar 1 Km dari TKP, dalam keadaan meninggal dunia. Pihaknya bersama-sama langsung melakukan evakuasi, kemudian jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka.

“Korban pertama kali ditemukan di pinggiran pantai saat melakukan penyisiran darat tepatnya di sekitar 1 Km dari Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) Dimana Ririn di gulung ombak,” katanya

“Kita menghimbau agar orangtua jangan lalai dalam pengawasan anak ketika dipantai, kapan perlu melihat kondisi sekarang ini kita melarang anak-anak kita untuk mandi-mandi di tepi pantai,” katanya (Arafat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini