Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Risnawanto Hadiri Peletakan Batu Pertama Kampus 2 Pondok Pesantren Arabi Darul Yamani Assyarif

0
172
Wakil Bupati
Pasaman Barat | AndoraNews : Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Risnawanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampus 2 pondok pesantren arabi darul yamani assyarif, Jorong Lubuak Gadang, Kenagarian Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (06/11/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan
dilokasi gedung kampus 2 darul yamani assarif dan juga dihadiri oleh anggota DPRD dari fraksi PAN syafridal, tokoh masarakat nagari kapa, ketua MUI H. Darmansyah lc. Ma serta undangan lainya.

Dalam sambutanya, Risnawanto mengatakan, ada sekitar 32 pondok pesantren yang tersebar dipasaman barat tapi masih banyak santri dan santriwati yg sekolah diluar pasamanan barat dengan berbagai alasan.

jadi ia menekankan kepada seluruh pimpinan pondok pesantren yang ada dipasaman barat untuk meningkat kan mutu dan kualitas serta SDM tenaga penajar di pondok pesantren.WAKIL BUPATI

Tujuanya agar pata orang tua murid tidak lagi menyekolahkan anaknya ke luar daerah.

“tingkatkan kualitas dan mutu pondok pesantren agar para calon santri dan santriwati sangat berminat belajar di pesantren, ” ujarnya.

Pendiri pondok pesantren arabi darul yamani assarif, Dr. H. Sirral Masri Lc. MA. dalam sambutanya mengatakan kamus2 pondok pesatren arabi darul yamani assarif direncanakan menghabiskan dana sekitar 11miliar.

Rencananya bangunan kampus akan dibuat 4 lantai. selain itu juga akan dibangun mesjid dan sarana lainya.

Ia menambahkan, dana pembangunan tersebut masih masuk dalam anggaran pondok pesantren. Pihaknya juga sudah mengajukan proposal ke negara yaman tapi belum ada konfirmasi ulang dari pihak yayasan.

“kita sudah kirimkan proposal, semoga cepat ditanggapi agar pembangunan bisa berjalan lancar dan tepat waktu,” ungkapnya. (Akir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini