Warga Rantau Panjang, Sasak, Butuh Perhatian Pihak Terkait

0
32
Rantau Panjang
Pasaman Barat | AndoraNews : Warga Jorong Rantau Panjang, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisir, Kabupaten Pasaman Barat, berharap kepedulian pihak terkait, khususnya bantuan Sembako (Sembilan Bahan Kebutuhan Pokok. Semenjak wilayahnya diguyur hujan, sejak seminggu terakhir, warga setempat tidak bisa beraktifitas.

Anggota Bamus Nagari Sasak, Edi Pangestu di Sasak , Jumat (15/12) kepada mengatakan hari ini sudah memasuki hari ke enam banjir menimpa daerah mereka.. “Warga, sama sekali tidak bisa beraktifitas, mencari ikan ke tengah laut, hal ini disebabkan banjir menimpa mereka”, katanya.

“Ekonomi warga lumpuh total dan anak-anak sekolah juga sudah diliburkan. Sementara, membutuhkan bantuan sembako, seperti beras dan bahan makanan lain dari pemerintah daerah bersama pihak terkait sangat diharapkan”, katanya.

Dilain pihak, pengecekan kesehatan, ketersediaan obat-obatan dan kebutuhan lainnya sangat dibutuhkan warga. Sebelum ada warga yang sakit, terlebih dahulu harus dilakukan pengecekan kesehatan secara terpadu dan bersama-sama, kata Edi Pangestu, Anggota Bamus kenagarian setempat.

“Pihaknya berharap, agar pemerintah daerah memprioritaskan pembangunan jalan dan jembatan ke daerah Jorong Rantau Panjang, Kecamatan Sasak Ranah Pasisir”, tambah Edi Pangestu, mengakhiri.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pasaman Barat, Afrizal, mengatakan pihaknya pada hari Rabu (13/12) kemarin, telah memberikan bantuan paket darurat sebanyak 111 paket, sesuai dengan jumlah KK yang terdampak. (gmz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini