Tujuh PCM Terima SK Pengangkatan periode 2022 – 2027

0
177
Tujuh PCM
Pasaman Barat | AndoraNews : Tujuh PCM Terima SK Pengangkatan periode 2022 – 2027, diserahkan oleh Ketua PDM Pasaman Barat Ronaldi, S.Ag, M.Pd. di Komplek perguruan SMP Al Azhar Muhammadiyah Suka Menanti.

Penyerahan tujuh SK yang diterima langsung oleh masing – masing Ketua PCM tersebut dilaksanakan bersamaan dengan acara penutupan acara pengkaderan Baitul Arqam Angkatan 1 Pimpinan Cabang Muhammadiyah se – Pasaman Barat di Komplek perguruan SMP Al Azhar Muhammadiyah Suka Menanti Simpang Empat Pasaman Barat, Minggu (05/11/2023).

Ketua PDM Pasaman Barat, Ronaldi dalam sambutannya menyampaikan, setiap pimpinan di Muhammadiyah Pasaman Barat mulai dari tingkat Pimpinan Ranting, Cabang hingga Daerah agar memperkaya wawasan dan pengetahuan kemuhammadiyah-an dengan membaca dan melengkapi literatur pribadi berupa buku – buku yang ditulis tokoh – tokoh Muhammadiyah, Ulama, maupun yang diterbitkan oleh PP Muhammadiyah.

Menurutnya, Amal Usaha Muhammadiyah yang tersebar di seluruh cabang harus digerakkan dan dikembangkan, ia juga menghimbau kepada setiap Pimpinan sebagai kader – kader utama, untuk dapat meluangkan waktu mengurus persyarikatan Muhammadiyah demi kepentingan warganya.

Dengan adanya upaya kita bersama untuk menghidupkan ranting Muhammadiyah pada setiap Cabang, tentu organisasi sebagai pondasi dan mesin penggerak persyarikatan, terutama seperti kegiatan-kegiatan pendidikan, pengajian dan sosial lainnya.

Upaya keras untuk menghidupkan ranting Muhammadiyah pada setiap Cabang juga menjadi perhatian bersama. Lebih lanjut Ronaldi juga menghimbau agar setiap Pimpinan yang merupakan kader – kader utama senantiasa harus bisa meluangkan waktu untuk mengurusi persyarikatan Muhammadiyah dan kepentingan warganya.

Sementara itu Sekretaris PDM Pasaman Barat, Abror Lisman menambahkan, dalam menyongsong Milad Muhammadiyah ke – 111 tahun ini, PDM Kabupaten Pasaman Barat ditantang untuk bekerja lebih keras dalam menyelesaikan permasalahan – permasalahan, sekaligus mencarikan solusi dalam mengatasinya.

“Peneguhan indentitas kemuhammadiyahan menjadi gagasan pokok periode kepemimpinan daerah lima tahun mendatang,” tambahnya.

Senentara Denni Meilizon, Wakil Ketua PDM Pasbar koordinator Pembinaan Kader dan Angkatan Muda Muhammadiyah menambahkan, untuk pelaksanaan Baitul Arqam angkatan ke – 2 akan digelar pada 25 sd 26 November 2023 mendatang, sedangkan pesertanya, dari PCM – PCM yang ada di Pasaman Barat bagian Utara.

“Penggiatan pengkaderan merupakan hal yang penting dalam organisasi besar seperti Muhammadiyah,”tutup Melizon.

Wartawan Magang : Ikhsan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini