Langkah Dalam Menggali Berbagai Isu Peningkatan Kerja

0
79
Langkah Dalam
Pasbar | AndoraNews : Langkah dalam menggali berbagai isu peningkatan kerja bagi kemajuan nagari, ditunjukkan oleh Bamus Nagari Giri Maju Kecamatan Luhak Nan Dua kabupaten Pasaman Barat denganmelakukan kunjungan studi tiru ke Bamus Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang pada hari Kamis, (2/08/2024).

Rombongan yang berjumlah lima orang tersebut terdiri dari, Ketua Bamus, Usnil Amri,Wakil Ketua, M. Ichsan dan Sekretaris Bamus, Saurap serta Kabid Pemerintahan, Maiyulidawati dan Kabid Pembangunan, Zulkifli disambut langsung oleh Ketua Bamus Nagari Ujung Gading, dan Pj. Wali Nagari Ujung Gading di Ruangan Kerja Kantor Bamus Nagari Ujung Gading.

Selain Ketua Bamus, Drs. H. Ahmad Syahrin dan Pj. Wali Nagari ujung Gading, Saripada Lubis, Spd. terlihat juga hadir Sekretaris Bamus, Deliana Hayati, S. Ag. wakil Ketua dan wakil-wakil bidang maupun staf bamus Nagari Ujung Gading.

Ketua Bamus Nagari Giri Maju, Usnil Amri menyampaikan, kunjungan tersebut selain menjalin dan memperat silaturahmi, juga dalam rangka meningkatkan kualitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) atau Badan Permusyawaratan Nagari (Bamus) melalui diskusi dan dialog bersama.LANGKAH DALAM

Dikatakannya, kunjungan tersebut juga merupakan langkah dalam menciptakan kebersamaan untuk berinovasi menyatukan pandangan bagaimana memajukan Nagari.

Usnil Amri Selaku ketua Bamus Nagari Giri Maju juga mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Bamus Nagari dan pemerintahan Nagari beserta segenap perangkat dan staf yang hadir.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan Ketua Bamus dan Pj Wali Nagari kepada kami, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, di mana kami disambut langsung oleh Ketua dan seluruh anggota Bamus serta Pj. Wali Nagari beserta perangkatnya, Semoga kunjungan ini dapat menciptakan sinergis kerjasama yang baik, dan mempererat jalinan komunikasi kita, terutama dalam meningkatkan hubungan silaturahmi di ke-dua nagari untuk bisa bekerjasama dengan baik ke depannya”. Ujar Amri.

“Kita memang sudah memprogram kan beberapa agenda untuk melakukan kunjungan kerja ke beberapa Nagari yang ada di dalam kabupaten Pasbar ini dalam bentuk studi tiru, alasannya, selain bersilaturahmi kita juga ingin menggali berbagai informasi terkait kemajuan dan keunggulan dari Nagari-nagari yang kita kunjungi tersebut dengan saling bertukar informasi dan dialog langsung melalui diskusi, untuk itu kami mohon berikanlah informasi yang lengkap kepada kami, hingga nanti kami dapat solusi dalam menerapkan di Nagari kami sepulang dari kunjungan ini nantinya.”terang Amri yang didampingi oleh Wakil Ketua, Ican dan Sekretaris, Saurap.LANGKAH DALAM

Sementara Ahmad Syahrin, Selaku Ketua Bamus Nagari Ujung Gading yang didampingi oleh Pj. Wali Nagari Ujung Gading, Saripada Lubis dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Bamus Nagari Giri Maju.

“Saya selaku Ketua Bamus dan juga mewakili pemerintahan Nagari mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari rombongan Bamus Nagari Giri maju ke nagati kami, Semoga ini menjadi awal dari silahturahmi kita dalam meningkatkan konsultasi untuk saling memberi dan menerima melalui informasi dan diskusi, yang mana hendaknya hubungan ini bisa terus berlanjut”.ucap Syahrin.

Pertemuan ke-dua lembaga Bamus ini berjalan penuh keakraban, dan terlihat saat diskusi terjadi dialog yang saling memberi dan menerima informasi yang bermanfaat terkait kinerja dari ke-dua belah pihak, juga terkait penyamaan persepsi atas regulasi yang dapat diterapkan nantinya di Nagari masing-masing.

Selaras dengan itu, Pj. Wali Nagari Ujung Gading, Saripada yang Nagari menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan telah memilih Nagari Ujung Gading, untuk menjadi lokasi kunjungan studi tiru oleh Nagari Giri Maju, mudah-mudahan kedatangan untuk Studi Tiru ini, bisa membawa hasil yang posisitif ke dalam jalannya Pemerintahan Nagari kita nantinya.LANGKAH DALAM

“Kami mewakili nagari mengucapkan selamat datang kepada rombongan Bamus Nagari Giri Maju di nagari Ujung Gading.Terima kasih karena telah memilih nagari kami untuk menjadi Lokasi kunjungan Studi Tiru ini, Semoga membawa hasil yang positif serta terjalin silahturahmi yang lebih baik ke depannya, harapan kita, bukan saja silaturahmi tapi jalinan kerjasama dalam peningkatan kemajuan di Nagari kita terus berlanjut,” tutup Saripada.
(Zoelnasti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini