Peduli Terhadap Masyarakat Palestina, Nagari Lingkuang Aua Koto Dalam Galang Dana

0
189
Peduli
Pasaman Barat | AndoraNews : Sebagai wujud kepeduli terhadap penderita masyarakat Palestina, Pemerintah Nagari Lingkuang Aua Koto Dalam, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), turun kejalan melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban yang dirasakan masyarakat palestina yang saat ini masih dalam gempuran pasukan zionis Israel. Selasa, (21/11/2023) bertempat di Jalan lintas Simpang Empat-Sasak.

Diketahui, beberapa beberapa bulan terakhir ini, peperangan antara Palestina dan Israel telah menyita perhatian dunia, terlebih bagi masyarakat dan negara muslim yang ada dibelahan dunia ini.

Akibat kekejaman dan kebringasan zionis Israel yang saat ini masih menggempur Gaza, telah menyebabkan ribuan anak-anak dan orang dewasa mengalami korban jiwa dan luka parah.

Pj. Wali Nagari Lingkuang Aua Koto Dalam, Adriyansyah didampingi Sekretaris Nagari, Rafika Ridoni dan Bamus Nagari, M. Oyon saat dikonfirmasi Andoranews disela-sela penggalangan dana Selasa, (21/11) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat palestina yang saat ini tengah menghadapi agresi militer yang dilakukan oleh Israel.

“Ini merupakan bentuk solidaritas kita terhadap sesama manusia, terlebih bagi saudara-saudara kita ummat Islam Palestina yang saat ini masih dibombardir zionis oleh Israel,”ujarnya.

Ditambahkan, aksi penggalangan dana tersebut dijadwalkan selama Tiga hari kedepan. Disamping sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, kegiatan itu juga merupakan tindak lanjut dari surat TP.PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) No. 113/SKR/PKK PROV/XI/2023 terkait pengumpulan donasi kemanusiaan terhadap Palestina.PEDULI

“Penggalangan dana ini Kita jadwalkan selama Tiga hari kedepan, dengan cara meminta partisipasi dari pengendara yang melintas di Jalan Simpang Empat-Sasak, tepatnya didepan Kantor Nagari Lingkuang Aua Koto Dalam ini,”ujarnya.

Disamping itu, Adriyansyah juga menjelaskan, adapun jumlah donasi yang terkumpul dari kegiatan tersebut nantinya akan disalurkan melalui, TP.PKK Kabupaten Pasbar. Meskipun dengan jumlah yang tidak seberapa, namun kita berharap, semoga donasi ini nantinya akan bermanfaat dan dapat meningkatkan kesadaran kita semua untuk dapat saling berbagi dan peduli antar sesama.

“Meskipun dengan jumlah yang tidak seberapa, semoga donasi yang terkumpul dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina, dan semoga kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama manusia,”harapnya.

Selama kegiatan berlangsung, tanpa kenal lelah dan panas, seluruh staf Nagari terlihat antusias dan semangat dalam meminta bantuan terhadap pengendara yang melintas diseputaran Kantor setempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini