Mutasi Sejumlah Pejabat di Lingkungan Polres Pasbar, Polda Sumbar Kembali Bergulir

0
37
Mutasi
Pasaman Barat | AndoraNews : Mutasi sejumlah Pejabat di lingkungan Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) kembali bergulir. Hal ini terlihat saat pelaksanaan upacara pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres setempat, Rabu (6/12/2023).

Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, personel Polres Pasaman Barat, Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta pengurus Bhayangkari Cabang Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki dalam amanatnya mengatakan, pergantian jabatan merupakan hal yang biasa terjadi, hal ini dilakukan selain untuk pengembangan karir, juga untuk kepentingan organisasi guna menjawab tantangan tugas ke depan yang kita hadapi,” kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki.

“Pengangkatan pejabat baru bukan merupakan hadiah, tapi merupakan wujud kepercayaan pimpinan Polri yang harus diemban dengan penuh rasa tanggung,” katanya.

Diterangkan, adapun pergantian sejumlah pejabat di lingkungan Polres Pasbar yakni, Kabag Ops sebelumnya dijabat oleh Kompol Antonius Dakhi yang telah mengakhri masa tugas, digantikan oleh AKP Muzhendra sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Padang Pariaman.

“Pelantikan Kabag Ops yang digelar kali ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor : ST/851/XI/2023 tanggal 24 November 2023, tentang pemberitahuan pemberhentian dari pegangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumbar,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sejumlah Kapolsek jajaran Polres Pasaman Barat juga mengalami rotasi yakni, Kapolsek Ranah Batahan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Muswar Hamidi digantikan oleh Iptu Yuliarman yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasat Lantas Polres Pasaman. Sedangkan AKP Muswar Hamidi akan bertugas sebagai Kapolsek Lubuk Basung Polres Agam.

Berdarasarkan surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor: ST/850/XI/2023 tanggal 24 November 2023, Kapolsek Kinali yang sebelumnya dijabat oleh AKP Aditialidarman digantikan oleh AKP Alfian Nurman yang menjabat Panit 1 Unit 3 Subdit 22 Ditreskrimum Polda Sumbar. Sedangkan AKP Aditialidarman selanjutnya bertugas sebagai Kasat Binmas Polres Payakumbuh.

“Kepada pejabat lama, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan prestasi selama mengemban tugas dan selamat bertugas ditempat yang baru. Kepada pejabat baru, Selamat atas pengangkatan saudara. Selamat datang dan selamat bergabung di Polres Pasbar.

Ia berharap, khusus untuk pejabat baru, agar tidak ragu-ragu dalam bertindak, yang terpenting bersikap profesional dan proposional. Lakukan inovasi serta terobosan-terobosan kreatif dan positif, untuk menciptakan situasi aman dan tertib, baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan kesatuan.

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, jalin hubungan yang harmonis, damai, dan sejuk dengan instansi-instansi, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, juga tokoh pemuda, dengan tujuan untuk meminimalisir permasalahan yang akan timbul di tengah masyarakat,” pintanya. (Wisnu Utama)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini