Puncak Peringatan HKGB Ke 71 Tahun 2023, Dukung Polri Presisi Untuk Negeri dan Pemilu Damai 2024

0
68
Puncak Peringatan
Pasaman Barat | AndoraNews : Acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71 Tahun 2023 yang digelar oleh Polres Pasaman Barat berlangsung di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Sabtu (11/11/2023).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Bhayangkari Mendukung Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju“.

Melalui tema tersebut, Bhayangkari harus selalu siap dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian yang merupakan Visi dan Misi Organisasi Bhayangkari terutama dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 mendatang.

Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Ny. Pat Nofirman sebagai Bhayangkari tertua dan Ny. Yanda Beni sebagai Bhayangkari termuda.

Peringatan HKGB ke-71 tahun 2023, menjadi kesempatan bagi Bhayangkari Polres Pasaman Barat beserta jajaran untuk bersatu dalam semangat persatuan dan kebersamaan serta kemajuan Bangsa Indonesia.

Puncak acara HKGB dimeriahkan dengan penampilan Kesenian dari Penggurus Bhayangkari Cabang Polres Pasaman Barat dan Ranting sejajaran Polres Pasaman Barat serta menampilkan pentas drama yang diperankan oleh Bhayangkari Polres Pasaman Barat.

Semarak HKGB Ke 71 tahun 2023, Bhayangkari Cabang Pasaman Barat telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, donor darah, olah raga bersama dan kegiatan sosial lainnya serta beberapa perlombaan lainnya.

“Bhayangkari harus bisa menjaga harkat dan martabat untuk menjunjung tinggi etika dan adat istiadat budaya timur dengan kesederhanaan dan bersahaja dalam penampilan,” ujar Ketua Bhayangkari Pasaman Barat Ny. Mutya Agung kepada awak media, Minggu (12/11/2023).

Dikatakan, Bhayangkari juga diharapkan dapat terus memberikan dukungan positif kepada Polri dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024.

“Dukungan Bhayangkari diharapkan mampu mewujudkan Pemilu damai, aman dan kondusif, serta dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki dan juga selaku Pembina Bhayangkari Cabang Pasaman Barat AKBP Agung Basuki menyampaikan arahan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Bhayangkari harus cerdas, berhati-hati, dan juga bijak dalam menggunakan media sosial.

“Jangan terpengaruh oleh politik, keterlibatan politik tidak bijak di media sosial dapat berdampak negatif pada citra Polri dan keluarganya. Lebih baik fokus pada kegiatan positif dan mendukung suami dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri,” katanya.

Ditambahkan, sebagai Istri anggota Polri, tentunya juga harus mendidik anak-anak menjadi generasi penerus yang unggul dan siap mengisi kemerdekaan untuk masa depan. Bhayangkari juga berperan dalam bidang Politik, Bhayangkari juga berperan dalam peningkatan Ekonomi, Sosial, Pendidikan dan Stunting.

“Peran Bhayangkari dalam segala bidang, tentunya akan membawa dampak yang positif bagi bangsa dan negara, khususnya dalam menjaga situasi yang aman, damai dan kondusif menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu Serentak 2024,” ucapnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki selaku pembina Bhayangkari Cabang Pasaman Barat dan Ketua Bhayangkari Ny. Mutya Agung beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Pasaman Barat. Selain itu, juga dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Pasaman Barat, Polisi Wanita (Polwan), Istri ASN serta ibu-ibu Dian Kemala Polres Pasaman Barat. (Wisnu Utama)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini