34 Jemaah Umroh Dilepas, Menuju Tanah Suci

0
81
34 Jemaah Umroh
Pasaman Barat | AndoraNews : Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, Rabu (29/11) melepas keberangkatan 34 jemaah umroh. Acara melepas jemaah umroh itu dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kinali, Basung Indah, Kecamatan Kinali.

Jemaah umroh yang diberangkatkan bersama PT Andalus Al-haramain Group di aula kantor, Kecamatan Kinali, dihadiri Camat setempat, Saparuddin, Kepala KUA (Kantor Urusan Agama), Abdul Rahman bersama jajaran, pengurus biro perjalanan PT Andalus Al-haramain.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, pada kesempatan itu menyampaikan, Alhamdulillah, hari ini diberangkatkan sebanyak 34 jemaah umroh menuju tanah suci, untuk melaksanakan ibadah umroh.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, tentunya bersama masyarakat Pasaman Barat, mengucapkan selamat dan sukses kepada 34 jemaah umroh, yang hari ini dilepas secara resmi di aula kantor camat.

Kepada jamaah, Rali Tasman, ingatkan setiap jemaah berupa, Pertama. Keberangkatan ke tanah suci adalah sarana untuk melaksanakan serangkaian ibadah, dan bukan untuk berwisata atau berbelanja. Untuk itu, ikutilah serangkaian ibadah umroh dengan maksimal, sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Selain berlatih sabar dengan kondisi yang ada selama berada di tanah suci selama beberapa hari. Kepada jamaah juga diminta lebih sabar lagi dalam proses perjalanan, diantaranya manfaatkan waktu yang ada selama berada di tanah suci dengan memperbanyak melaksanakan ibadah, seperti membaca Al Qur’an dan buku-buku terkait petunjuk umrah, agar lebih maksimal lagi pengamalan ibadahnya nanti,” katanya.

Camat Kinali, Saparuddin menyampaikan, atas nama pemerintah bersama masyarakat Kinali, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses kepada para jemaah. Hari ini (Rabu, 29 November 2023), Allah Swt memberikan waktu dan kesempatan kepada masing-masingnya melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci.

Untuk itu, Saparuddin, minta kepada setiap jemaah, agar selalu menjaga kesehatan secara fisik dan mental, meningkatkan ibadah, dan saling informasi antar sesama. Yang jelas, serangkaian ibadah umroh selama beberapa hari ke depan, berada di tanah suci dan bukan di Pasaman Barat.

Untuk itu, tingkatlah rasa persaudaraan, saling informasi antar sesama jemaah. Jika ada di antara jemaah butuh informasi atau berbentuk bimbingan ibadah, maka hubungilak pembimbing ibadah yang tergabung dalam jemaah, tambah Saparuddin mengakhiri.

Kepala KUA setempat, Abdul Rahman, di tempat yang sama mengakui, dengan diberangkatkan sejumlah jemaah umroh, melaksanakan serangkaian ibadah di tanah suci, berarti bertambah pula jumlah warga Kecamatan Kinali telah melaksanakan serangkaian ibadah umroh.

Atas nama keluarga besar Kantor Urusan Agama Kecamatan Kinali, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses kepada 34 jemaah umroh yang akan melaksanakan serangkaian ibadah umroh di tanah suci. Untuk itu, manfaatkan waktu dan kesempatan yang secara maksimal, dengan harapan ibadah umroh yang dilaksanakan selama berada di tanah suci bisa dijalankan dengan maksimal. (gmz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini