Komunitas Seniman KITO Salurkan Rp.21.549.000 untuk Rakyat Palestina

0
59
KITO
Pasaman Barat | AndoraNews : Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman, Selasa (5/12) menyalurkan donasi sebesar Rp.21.549.000 umat rakyat Palestina. Donasi untuk rakyat Palestina, melalui Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman.
Kehadiran rombongan komunitas seniman “KITO” dari Kecamatan Kinali dan Tigo Nagari di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman, diterima Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Ronaldi, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Suharjo, Penyelenggara Zakat Wakaf, Asriwan.

Komunitas Seniman KITO, diikuti sebanyak tujuh personil, yaitu Darmanb, Ayu Gita, Buyuang, Arif Sikumbang, Kyna Asriani, Adi Putra, dan Syafrijon, kata ketua rombombongan. Dari kunjungan Komunitas Seniman KITO, bantuan untuk Rakyat Palestina, yang diterima Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, berupa uang kontan sebesar Rp. 21.549.000.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, menyerahkan donasi dari Komunitas Seniman KITO Kinali dan Tigo Nagari itu kepada pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia) Pasaman Barat, diwakili Ronaldi, didampingi Parmohonan Simamora dan unsur pengurus MUI Pasaman Barat lain.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas segala perhatian, partisipasi dan kepedulian Komunitas Seniman KITO, atas nasip yang dialami rakyat Palestina, atas kekejaman kelompok separatis Zionis Israel kepada rakyat Palestina.

Kementerian Agama, ulas Rali Tasman, secara kelembagaan, juga melakukan kegiatan yang sama, menyalurkan donasi dan diserahkan kepada rakyat Palestina, melalui Kementerian Agama. Secara nasional, berbagai institusi, termasuk masyarakat Pasaman Barat, komit menyatakan sikap prihatin terhadap rakyat Palestina, dengan menyalurkan dana kemanusiaan kepada rakyat Palestina.

Hingga saat ini, kata Kepala Kantor, kelompok zionis Israel masih melancarkan aksi brutalnya, dengan menembaki rakyat Palestina secara senonoh dan tidak masuk akal. Menyikapi penderitaan rakyat Palestina itu, pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Agama secara nasional, melakukan aksi solidaritas, dengan menggalang dana solidaritas, selanjutnya diserahkan kepada rakyat Palestina.

“Donasi itu menjadi bentuk kepedulian dan solidaritas yang mampu meringankan penderitaan rakyat Palestina dari keluarga besar Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat terhadap musibah yang diderita saudara kita di Palestina. Sebelumnya Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat telah memberikan seruan kepada pihak madrasah agar kita mengumpulkan donasi. (gmz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini