Peduli Terhadap Penderita Palestina, SMK Subulus Salam Turun Kejalan Untuk Menggalang Dana

1
185
Palestina
Simpang Empat – Merasa prihatin dan peduli terhadap penderita Palestina, Majeli Guru dan puluhan Siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Subulussalam yang beralamat di Jalur 32, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), turun kejalan dalam rangka melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban yang dirasakan masyarakat palestina yang saat ini masih dalam gempuran pasukan zionis Israel.

Diketahui, beberapa pekan terakhir ini, peperangan antara Palestina dan Israel telah menyita perhatian dunia, terlebih bagi masyarakat dan negara muslim yang ada dibelahan dunia ini.

Akibat kekejaman dan kebringasan zionis Israel yang saat ini masih menggempur Gaza, telah menyebabkan ribuan anak-anak dan orang dewasa mengalami korban jiwa dan luka parah.

Salah seorang guru SMK Subulussalam, Mira Elfiza saat dikonfirmasi Andoranews disela-sela penggalangan dana Rabu, (25/10) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat palestina yang saat ini tengah menghadapi agresi militer yang dilakukan oleh Israel.

“Ini merupakan bentuk solidaritas kita terhadap sesama manusia, terlebih bagi saudara-saudara kita ummat Islam Palestina yang saat ini masih dibombardir oleh Israel,”ujarnya.

Ditambahkan, aksi penggalangan dana tersebut dijadwalkan selama 3 hari, yang mulai dari hari Senin, (23/05) hingga Rabu (25/05). Adapun penggalangan dana dilakukan di Bundaran Simpang Empat, dan Lampu merah Simpang Pasaman Baru.PALESTINA

“Kita melakukan penggalangan dana dengan meminta partisipasi dari pengendara yang melintas di Lampu Merah Bundaran Simpang Empat, dan Lampu Merah Simpang Pasaman Baru,”jelas Mira Elfiza.

Disamping itu, Wahyuni Nasari yang juga selaku tenaga pengajar di SMK Subulussalam menyampaikan, donasi yang terkumpul dari kegiatan tersebut nantinya akan disalurkan melalui, Kepala Cabang Dinas (Kacapdin) Wilayah 6 Kapunduang, Kecamatan Kinali Kabupaten Pasbar.

“Alhamdulillah, dihari kedua kita melaksanakan kegiatan ini, kita sudah mengumpulkan lebih kurang 3,5 Juta. Dana ini nantinya akan kita salurkan melalui Kacapdin Wilayah 6 Kapunduang,”terangnya.

Wahyuni juga berharap, semoga kegiatan tersebut dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama.PALESTINA

“Meskipun dengan jumlah yang tidak seberapa, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina, serta Allah SWT membalas semua amal kebaikan kita semua,”harap Wahyuni mengakhiri.

Selama kegiatan berlangsung, Siswa/siswi dari SMK Subulussalam terlihat antusias dan semangat dalam meminta bantuan terhadap pengendara yang melintas dan berhenti di seputaran Bundaran Simpang Empat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini