Kompetisi Siswa Terbuka Untuk Semua Tingkatan

0
19
Kompetisi
Simpang Empat | AndoraNews : Kompetisi siswa terbuka untuk semua tingkatan TK, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan SMK Se Kabupaten Pasaman Barat, yang di gelar di aula Kantor Bupati Pasaman Barat. Sabtu, (27/1/2024).

Kompetisi Siswa ini juga dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi S, Ag, Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Agusli, S.Pd, Ketua FPL Pasaman Barat, Deni Melizon, Ketua pelaksana, Ikhwanul Muslim, S.Pd.I, serta Kepala Sekolah, termasuk orang tua atau pendamping para peserta lomba.

Ada 240 Peserta yang mengikuti lomba ini, mereka adalah siswa – siswi terbaik yang telah di seleksi oleh masing masing sekolah tempat mereka bersekolah, hingga mereka dapat mengikuti kompetisi terbuka untuk semua sekolah yang ada di Pasbar sesuai dengan tingkatan yang ada.KOMPETISI

Pimpinan My Rubel, Lina Syariyenti, S, Pd dalam sambutannya mengatakan, My Rubel ini merupakan salah satu ruang tempat belajar bagi anak, yang telah berdiri sejak 2016 yang menjadi Bimbel pertama di Pasaman Barat dengan konsep rumahan.

“Adapun Program bimbel My Rubel ialah tingkat SD, SMP dan SMA, Basic English, Bimbel masuk sekolah unggul dan Bimbel UTBK” Jelas Pimpinan Rubel Lina Syariyenti, S.Pd.

Yang ingin mendaftarkan anaknya untuk bimbel di My Rubel bisa mendatangi langsung alamat My Rubel yang beralamat di Perumahan Pasaman Indah, Blok J, Nomor 7, Simpang Empat, Pasaman Barat atau bisa juga mengikuti akun media sosial My Rubel yakni,
Telpon/Wa : 082285690241, buk Lina.
Facebook : @Lina sy.
Instagram : @My Rubel.KOMPETISI

Menurutnya, kompetisi siswa terbuka untuk semua tingkatan ini hadir, selain membantu para orang tua untuk mengajarkan anak – anaknya dalam meraih berbagai prestasi, juga ajang seleksi di sekolah agar terlatih.

Dikatakannya, Acara ini merupakan lomba yang pertama kalinya di adakan My Rubel karena ingin berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat dan kegiatan atau ajang kompetisi seperti ini rencananya akan dilaksanakan setiap tahun.

“Kami tidak menyangka akan banyak peserta yang ikut mendaftar untuk mengikuti lomba ini, padahal baru pertama kalinya kita adakan, untuk itu InsyaAllah tahun depan akan kita laksanakan kembali,” terang Lina Syariyenti, S.Pd.KOMPETISI

Lina menerangkan, adapun kegiatan yang akan di lombakan terbagi menjadi beberapa kategori yakni, Story taeling, Matematika, Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) serta Fisika, Kimia

Ketika masuk pada kategori Story Taeling para peserta lomba menampilkan berbagai macam cerita yang menghibur sampai sampai para hadirin yang menyaksikan hingga sakit perut menahan tawa, dikarenakan lucunya penampilan para peserta lomba.

Penampilan yang membuat para hadirin terhibur, ketika di mana peserta story taeling menampilkan adegan menirukan suara dan gerak gerik menjadi orang tua pada adegan ceritanya.KOMPETISI

Sementara untuk kategori matematika dan kimia tingkat SMA, MAN, terlihat SMAN 1 Pasaman masih mendominasi, hal ini terbukti pemenang untuk kategori Matematika, Juara 1, 3 dan harapan satu serta harapan dua masing-masing diraih SMAN 1 Pasaman, sedangkan kategori Kimia untuk juara 1 sampai harapan 1 disapu bersih oleh SMAN 1 Pasaman.

Kegiatan lomba yang berjalan khitmat dan lancar tersebut diakhiri dengan foto bersama.

(SKLpasbar)

IKLAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini